TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Kedunggalar Menandatangani Deklarasi Dukungan Gerakan Bumil Sehat

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Koramil 0805/13 Kedunggalar Serda Nurmaqi hadiri Deklarasi dukungan Gerakan Bumil Sehat untuk Mendukung Gerakan Nasional Ibu Hamil Sehat yang dilaksanakan oleh Puskesmas Gemarang, Upaya selanjutnya pada saat kehamilan adalah melalui Gerakan Bumil Sehat, Rabu (21/12/2022).

Selama pandemi Covid-19 layanan esensial bagi ibu hamil sempat terhambat dan menurun pelaksanaannya. Kemenkes ingin menggelorakannya lagi melalui Gerakan Nasional Bumil Sehat. Kampanye Bumil Sehat melibatkan Kementerian/Lembaga di tingkat Pusat dan Daerah, TNI /Polri, swasta, organisasi profesi, organisasi masyarakat, serta seluruh masyarakat.

Gerakan ini dilakukan karena kita bersama-sama ingin memberikan awal kehidupan yang baik bagi anak kita untuk dapat hidup dan tumbuh sehat. Serta peristiwa persalinan yang seharusnya bahagia juga tidak menjadi peristiwa yang duka, anak dan ibu dapat hidup sehat dan selamat.

BACA JUGA :  Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 77, Kapolres Ngawi bersama Forkopimda Gelar Pembagian Bendera Merah Putih Serentak

“Meningkatkan kepatuhan ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali dan dua kali diantaranya USG oleh dokter, mengikuti kelas ibu hamil konsumsi tablet tambah darah setiap hari pantau peningkatan berat badan serta melakukan persalinan di fasyankes,Mendorong peran keluarga lingkungan kerja dan komunitas dalam pendampingan ibu hamil,Meningkatkan komitmen dan kolaborasi pentahelix dalam rangka penyelenggaraan bumil sehat,Menyebarluaskan informasi edukasi melalui berbagai media dan saluran,”pungkasnya.

BACA JUGA :  Dewi Aryani Akan Melakukan Pencanangan Kawasan Desa Mangga di Desa Kedungkelor

“Saya yakin bahwa upaya dalam mendukung Ibu hamil sehat ini akan berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat sebagai pilar pembangunan sumber daya manusia untuk terbentuknya generasi sehat Indonesia unggul bebas stunting.” kata dr. Esti Retno.

(PenDim 0805/Reza)