TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cegah Kenakalan Remaja di Kalangan Pelajar, Polsek Kaliwungu Gelar Sosialisasi di SMPN 3 Kaliwungu Kendal 

KENDAL – Guna mencegah terjadinya kenakalan remaja yang dapat menjadi gangguan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Kaliwungu bersama Kanit Binmas Polsek Kaliwungu memberikan sosialisasi kepada pelajar perihal efek negatif kenalan remaja yang dilaksanakan di SMPN 3 Kaliwungu Kabupaten Kendal, Senin (19/12/2022).

Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolsek Kaliwungu AKP Slamet Mustamto dan beberapa personil yang turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kanit Binmas Aiptu Joko Utomo dan Bhabinkamtibmas Polsek Kaliwungu.

Kegiatan sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman serta mengantisipasi perkelahian antarpelajar dan penguatan asusila, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka sosialisasi kenakalan di tingkat pelajar.

Kehadiran Kapolsek beserta jajarannya bertujuan untuk menekan angka kenakalan remaja seperti perkelahian antarpelajar, penekanan asusila, narkoba, kegiatan balap liar dan penggunaan alat komunikasi medsos.

“Kegiatan ini masih berlangsung dan akan terus ditingkatkan di sekolah-sekolah, diharapkan agar para guru dan pihak sekolah dapat menjadi mitra kebijakan dalam peran pembinaan dan mengingatkan para siswa. sehingga mencapai remaja atau pelajar yang bepergian jauh dari narkoba dan kegiatan negatif kenakalan remaja menyadari efek memberikan dampak yang buruk bagi mereka,” ucap AKP Slamet Mustamto.

BACA JUGA :  Dua Pelaku Judi Remi Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Sragi Polres Pekalongan, Dua DPO

Sementara itu didepan para siswa dan siswi, Kanit Binmas Aiptu Joko Utomo menyampaikan bahwa sebagai pelajar tugas utamanya adalah menuntut ilmu. Tanamkan disiplin diri dan jangan sampai salah pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA :  Sat Binmas Polres Puncak Jaya Sambangi Bapak Panus Wonda Gembala Gereja Kasih Yerusalem dan Berikan Bantuan Sambako

“Berhati-hatilah dalam memilih teman bergaul karena banyak kelompok pelajar yang menyatakan gengster serta meresahkan masyarakat dan bijaksana lah dalam menggunakan medsos, Polri berkomitmen akan menindak tegas para pelaku tindak pidana yang meresahkan masyarakat,” tutup Aiptu Joko Utomo. (HS)