TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pastikan Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok Tetap Stabil Jelang Nataru, Kapolres Puncak Jaya Datangi Pasar Sentral Nagalomuni Mulia

Puncak Jaya – Menindaklanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar jajaran Kepolisian mengawal setiap agenda Pemerintah terutamanya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H turun langsung mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok di Pasar Sentral Nagalomuni Mulia, Sabtu (17/12/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan ataupun monitoring ketersediaan bahan pokok pagi tadi juga diikuti Kabag Ops Polres Puncak Jaya Kompol Sarifudin Ahmad, Kasat Reskrim Polres Puncak Jaya Iptu Neovaldo Sitinjak, S.Tr.K., M.H serta beberapa Perwira dan pelaksanaan monitoring tidak hanya dilakukan di pasar tetapi juga dibeberapa toko diantaranya Toko Ana Ogi Mulia.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2023 menjadi atensi selain untuk mengontrol adanya inflasi harga bahan pokok.

Lanjut pria lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2003 ini, dari hasil pemantauan kami di pasar maupun toko untuk bahan pokok seperti beras, minyak goreng, rempah-rempah tidak mengalami kenaikan dan masih tetap dikisaran harga yang sama tetapi ada beberapa bahan pokok seperti telur ayam yang saat ini sedang langka dikarenakan pemasok dari Wamena maupun Timika juga sedang susah.

BACA JUGA :  Berprestasi, Sebanyak 67 Anggota Polres Kendal Terima Reward 

“Harapan kami kepada para pedagang untuk tidak menaikkan harga bahan pokok dengan seenaknya, apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru pastinya banyak konsumen yang ingin memenuhi kebutuhan berbelanjanya serta bagi warga masyarakat agar tidak panik dan tetap berbelanja seperti biasanya,” terang AKBP Kuswara.

BACA JUGA :  Saka Bhayangkara Polsek Limpung Adakan Bakti Sosial

“Kami akan terus memonitoring dan melakukan pengecekan terhadap ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Puncak Jaya agar warga masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dengan baik, harapan kami juga mudah-mudahan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Puncak Jaya terus aman dan kondusif sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar tanpa ada gangguan dari pihak manapun,” tutup Kapolres Puncak Jaya. (*)