TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pengumpulan Data Ter, babinsa Koramil Kedunggalar Komsos Dengan Perangkat Desa

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 0805/13 Kedunggalar Kodim Ngawi Peltu Agus Purnomo melaksanakan kegiatan Pul Data Ter di Kantor Desa Kawu Kec. Kedunggalar, Kamis (15/12/2022).

Dalam rangka mewujudkan data yg valid dan bisa dipertanggungjawabkan serta kemanunggalan TNI Rakyat Peltu Agus melaksanakan komsos dengan perangkat Desa di wilayah binaannya.

Salah satu upaya yg dilakukan oleh babinsa adalah melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yg harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaan nya, ucap Peltu Agus di sela-sela kegiatannya.

BACA JUGA :  Capai Swasembada Pangan, Babinsa Karangjati Optimalkan Petani Padi

Dalam kesempatan ini Peltu Agus mengatakan dalam komsos ini membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas2 wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana.

BACA JUGA :  Wagub Jabar Berkemah di Pangandaran Tunjang Ekonomi Lokal

Sedangkan Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk,Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya dan Agama, ucap Peltu Agus.

Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos.

Ia juga mengingatkan warga Saat ini situasi cuaca memasuki musim penghujan, Saya selaku Babinsa menghimbau melalui perangkat desa supaya di sampaikan ke Masyarakat untuk tanggap Bencana karena situasi kondisi alam yang tidak menentu, apabila sewaktu2 terjadi bencana alam agar segera langsung melaporkan ke Babinsa atau Instansi terkait untuk segera di tindak lanjuti, ucapnya.

BACA JUGA :  Demi Jaga Stamina dan Kesehatan, Babinsa Ajak Perguruan Pencak Silat Olahraga Bersama

Dengan aktif melaksanakan kegiatan di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan Perangkat Desa maupun Masyarakat, ungkap Peltu Agus Purnomo.

(Pendim 0805/Reza)