TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Karangjati Dampingi dan Pengawasan Penyaluran Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Plus.

Voxnesia.com,Ngawi – Guna mendukung upaya penyaluran bantuan sosial, Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati melakukan pengawalan dan pengawasan proses penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) Plus Tahap 4 di wilayah Kecamatan Karangjati, Rabu (14/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Koptu Sutrisno secara langsung melakukan pemantauan terkait proses penyaluran Bansos terhadap Keluarga Penerima (PKH) Plus Tahap 4 di aula kantor Kecamatan Karangjati. Pendampingan kepada 250 bantuan PKH Plus Tahap 4 dari 17 Desa se-wilayah Kecamatan Karangjati, agar tidak terjadi praktik kurang tepat sasaran, pemotongan dan pemaketan yang dapat merugikan masyarakat.

Menurut Koptu Sutrisno, dalam Penyaluran Bansos PKH Plus Tahap 4 tersebut setiap KPM Bansos PKH Plus Tahap 4 mendapat uang sebesar Rp 500.000,- “Penerimaan Bansos PKH Plus Tahap 4 selama 1 tahun sebesar dua juta rupiah dan ini disalurkan setiap tiga bulan sekali ”.

BACA JUGA :  Melalui Leader’s Declaration, Pemimpin G20 dorong pemulihan ekonomi dan kesehatan pasca pandemi Covid-19

Lebih lanjut Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Koptu Sutrisno menyebut, tehnis dalam Penerimaan Bansos PKH Plus Tahap 4 telah disiapkan oleh pihak Bank Jatim dengan menerapkan Protokol Kesehatan Guna Mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Dikira Diculik, Ternyata ini yang Dialami Warga Sragi Pekalongan

“Kita selaku pengawas dan pendamping, mewajibkan setiap penerima manfaat untuk mematuhi Prokes ketat dengan mencuci tangan, jaga jarak serta mengunakan masker dan tidak bergerombol,” pungkasnya.

(Pendim 0805/Reza)