TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sinergitas TNI-Polri dan Pemkab Batang Menjaga Kondusivitas Kamtibmas Jelang Nataru

BATANG – Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto bersama Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman memimpin Apel bersama TNI-Polri dan Pemkab Batang pengamanan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Mapolres Batang, Senin (13/12/2022).

Dalam arahannya Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Untuk tetap tingkatkan kewaspadaan menjelang Natal dan Tahun Baru,” tegas Dandim.

Menurutnya, kegiatan malam ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintahan Kabupaten Batang untuk menjaga kondusivita keamanan di Batang.

BACA JUGA :  Mubes II IWO Ditunda Satu Tahun

“Jangan sampai ada yang mencederai sinergitas yang sudah ada ini. Mari bersama, kita jaga kondusivitas wilayah dan wujudkan Batang guyub rukun,” tandasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan maksimal dan penuh tanggung jawab, namun tetap tetap mengedepankan preventif dan humanis meskipun harus melaksanakan penindakan secara tegas.

“Dan lebih penting lagi tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 demi terciptanya keamanan dan ketertiban serta kondisi yang sehat di wilayah Kabupaten Batang yang kita cintai bersama ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Forkopimda Tinjau Lokasi Banjir di Batang

Ia menambahkan, mustahil rasanya hal ini dapat terwujud tanpa adanya kerjasama antar komponen bangsa yang saling bahu-membahu untuk menciptakan situasi kondisi yang diharapkan bersama.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP M.Irwan Susanto mengatakan kegiatan Apel Kesiapan Bersama TNI-Polri dan Pemkab. Batang dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sebagai wujud sinergitas di wilayah Kabupaten Batang.

BACA JUGA :  Jelang Kenaikan BBM, Jajaran Polres Pekalongan Awasi Seluruh SPBU di Wilayah Kabupaten Pekalongan

“Tadi sudah disampaikan dari pak Dandim, kita laksanakan pengamanan dengan baik agar masyarakat bisa tenang bekerja, merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” kata Kapolres.

Apel seperti ini, kata dia, diharapkan tidak hanya saat Natal dan Tahun Baru saja, namun baiknya dilakukan rutin seminggu sekali,” imbaunya.

Setelah pelaksanaan apel bersama, Kapolres dan Dandim berkeliling patroli wilayah perkotaan dan gereja. (HS)