TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peduli Korban Gempa Cianjur, Polres Kendal Kirim Bantuan Logistik 

KENDAL – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, jajaran Polres Kendal mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa di Cianjur. Bantuan meliputi sembako, kebutuhan bayi dan makanan instan.

Semua logistik bantuan dari Polres Kendal diangkut dengan truk dan diberangkatkan pada Selasa 13 Desember 2022. Bantuan logistik yang diberangkatkan di antaranya mie instan sebanyak 320 karton, beras 1,5 ton, minyak goreng 15 karton, air mineral 20 karton, popok bayi 10 karton serta beberapa kebutuhan penunjang di penampungan seperti selimut, handuk, tikar dan lainnya.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan total donasi yang terkumpul dari Polres Kendal/baik dari anggota maupun Bhayangkari dan keluarga sebanyak Rp 80 juta dan dibelanjakan dalam bentuk logistik untuk berbagai macam kebutuhan para pengungsi.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kapasitas Profesi Advokat, DPD KAI Jatim Gelar Ujian Calon Advokat 27 Januari - 11 Maret 2023

“Ini hasil donasi dari anggota Polres Kendal dan Bhayangkari serta donator lainnya. Yang terkumpul sebanyak Rp 80 juta dan kita belanjakan dalam bentuk barang yang dibutuhkan bagi korban di Cianjur,” katanya.

Kapolres berharap bantuan ini setidaknya dapat bermanfaat dengan baik dan meringankan beban para korban gempa Cianjur di penampungan. Bencana alam gempa bumi dan tanah longsor terjadi di wilayah Cianjur pada 22 November 2022 lalu dan menyebabkan ribuan masyarakat kehilangan tempat tinggalnya.

BACA JUGA :  Jum'at Curhat, Kapolsek Ilu Duduk Bersama Para Kepala Distrik dan Para Tokoh Bahas Sitkamtibmas di Distrik Ilu Puncak Jaya

Polisi mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk juga ikut berperan aktif dalam membantu korban yang terkena bencana di Cianjur. (HS)