TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Basmi Hama Tikus,Serka Nursahid Bersama Petani Laksanakan Gropyokan Tikus

Voxnesia.com,Ngawi – Salah satu wujud kepedulian Babinsa Koramil Geneng Kodim 0805/Ngawi Serka Nursahid dalam mendukung upaya pengendalian hama tikus dengan melaksanakan gropyokan hama tikus bersama kelompok Tani Desa Kasreman Kecamatan Geneng,Selasa (14/12/2022).

Serka Nursahid mengatakan bahwa kegiatan gropyokan tikus ini selain untuk membasmi hama, juga sebagai sosialisasi kepada petani untuk melakukan pemberantasan hama dengan cara manual atau tidak menggunakan jebakan listrik.

Kita dukung cara pembasmian hama secara alamiah, karena kita ketahui bersama sudah banyak sekali korban yang meninggal karena jebakan tikus menggunakan listrik,ucap Serka Nursahid.

Sementara itu Pak Sukimin salah satu petani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Jaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuh, Anggota Persit Koramil 04/Padas Senam SKJ

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan gropyokan hama tikus ini perlu dilakukan supaya hama tikus ini tidak mengganggu pertanian.

Kegiatan ini sangat penting, terutama menjelang musim tanam seperti saat ini agar hama tikus setidaknya dapat berkurang dan tidak merusak tanaman yang telah ditanam oleh petani,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Dandim Ngawi Hadiri Upacara HUT Korpri Tingkat Kabupaten Secara Virtual

Harapan kami dengan dukungan dari TNI dan seluruh elemen petani kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali dua kali saja akan tetapi terus dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga hama tikus semakin berkurang dan tidak merusak tanaman yang ditanam oleh petani,ucap Sukimin.

(Pendim 0805/Reza)