TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Batang Gelar Pembinaan Tradisi bagi Bintara Baru

BATANG – Wakapolres Batang Kompol Gali Atmajaya melepas Brigadir Polri lulusan diktukba TA. 2022 Gelombang I penempatan di Polres Batang dalam rangka menjalani pembinaan tradisi (Binra) bertempat di lapangan Pagilaran Blado, Minggu (11/12/2022).

Peserta Binra sebanyak 11 anggota Brigadir remaja, berangkat dari Mako Polres Batang para peserta diantar dengan kendaraan truk dalmas menuju lapangan Pagilaran Blado sebagai titik kumpul.

Selanjutnya melakukan longmarch menuju beberapa Pos yang telah ditentukan, para brigadir remaja akan menjalani beberapa item di pos pemberhentian.

Bendera start dilepas Wakapolres Kompol Gali Atmajaya sebagai tanda di mulainya longmarch.

Mereka akan menempuh perjalanan sekitar 31 km dengan rute menyusuri jalan di wilayah kecamatan Blado, Bandar, Wonotunggal dan finish di Mapolres Batang.

BACA JUGA :  Dua Pelaku Judi Remi Berhasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Sragi Polres Pekalongan, Dua DPO

Dengan penuh semangat, mereka berjalan berbaris menyusuri rute untuk melaksanakan serangkaian kegiatan baik pembinaan fisik maupun mental.

Ada 3 pos pemberhentian untuk istirahat sejenak yaitu di Polsek Blado, Polsek Bandar dan di Polsek Wonotunggal. Disana mereka dibekali materi sesuai tugas dan fungsi-fungsi yang ada di kepolisian.

Wakapolres Batang Kompol Gali Atmajaya mengatakan acara pada malam hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Polres Batang sebagai pembinaan tradisi bagi Brigadir baru.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemakaman Dinas Secara Kepolisian Alm. AKP Joni Bubang

“Tujuannya untuk melatih mental dan fisik serta menumbuhkan semangat patriotisme,” kata Wakapolres.

Kompol Gali Atmajaya menambahkan,” semoga di dalam kegiatan ini dapat membentuk peserta yang memiliki komitmen, berpegang teguh dan juga konsisten dalam bekerja guna memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat,” imbuhnya. (HS)