TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Memanfaatkan Lahan Perkarangan, Babinsa Karangjati Ajak Warga Tanam Sayuran di Sekitar Rumah untuk Program Gema Parut

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam Rangka Program Gerakan Menanam dan Memanfaatkan Pekarangan Rumah Tangga atau di singkat GEMA PARUT, Babinsa Koramil Karangjati mengajak warganya untuk menanam sayuran dan tanaman lainnya di pekarangan dalam rangka mensukseskan visi dan misi bupati Ngawi, yang salah satunya tercukupinya ketersediaan pangan dan cukup gizi, kegiatan ini dilakukan warga Desa Rejuno, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Minggu (11/12/2022).

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Pekalongan Laksanakan Anjangsana kepada Anggota, Warakawuri dan Purnawirawan Polri

Kegiatan Penanaman Gema Parut di Desa Rejuno yang di lakukan Babinsa Sertu Endro dan warga Desa setempat Guna memanfaatkan lahan serta pekarangan yang ada di sekitar rumah. Melalui kegiatan Gema Parut supaya menjadi lahan produktif.

Ini merupakan salah satu pengoptimalan serta aksesibilitas ketersediaan pangan. Memanfaatkan lahan pekarangan yang dihijaukan dengan berbagai jenis tanaman holtikultura, diantaranya sayuran ataupun buah-buahan.

Babinsa Desa Rejuno Sertu Endro mengatakan melalui program Gema Parut (Gerakan menanam dan memanfaatkan pekarangan rumah tangga), warga Desa Rejuno menjadi bersemangat untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA :  Operasi Patuh Candi, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Batang

”Menanam sayur mayur ataupun buah-buahan tentu bisa bermanfaat bagi ketahanan pangan rumah tangga. Beberapa warga menanam buah pepaya, durian, kangkung, bayam, dan masih banyak lagi”.pungkasnya.

(Pendiam 0805/Reza)