TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Tingkatkan Kedisiplinan, Babinsa Posramil Pitu Latih PBB Siswa SMPN 1 PITU

Voxnesia.com,Ngawi- Untuk melatih kedisiplinan pars siswa, Sertu Yurianto Babinsa desa Selopuro Posramil Pitu memberikan pelatihan PBB kepada siswa siswi SDN Selopuro 1 di lapangan Upacara SDN Selopuro 1 Pitu Desa Selopuro Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi, (10/12/2022).

“Kedisiplinan adalah dasar dalam keberhasilan melaksanakan setiap tugas ataupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa didasari disiplin pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal. Untuk itu diharapkan hasil pelatihan ini siswa siswi SDN Selopuro 1 bisa menjadi pelajar yg disiplin dan penuh tanggung jawab.”Ungkap Sertu Yurianto.

“Latihan ini diperlukan untuk memupuk kedisiplinan siswa sehingga mewujudkan generasi yang patuh dan disiplin. ” tuturnya.

Kegiatan pelatihan ini mengajarkan materi gerakan PBB dasar gerakan ditempat. Gerakan dasar dalam Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan meliputi sikap sempurna, penghormatan, hadap kanan/kiri, balik kanan, lencang kanan, penghormatan dan sikap istirahat. Diharapkan jiwa disiplin dalam latihan kali ini bisa meresap dalam kehidupan sehari hari.

BACA JUGA :  Babinsa Karangjati Bersama Warga Masyarakat, Gropyokan Usir Hama Tikus di Saat Musim Tanam Padi

(Pendim 0805/Reza)