TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Ngrambe Bersama Forkopincam Laksanakan Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah

Voxnesia.com,Ngawi – Untuk meningkatkan kualitas Keimanan dan Ketaqwaan warganya, Babinsa Ngrambe bersama Jajaran Forkopincam ngrambe melaksanakan kegiatan subuh bergerak atau sholat subuh berjamaah bersama warga masyarakat di Masjid Al Mutohhorin desa Giriharjo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jumat (09/12/2022).

Selain sholat subuh berjamaah, juga memberikan bantuan sembako dan makanan kepada warga setempat.

Para Jamaah masjid di wilayah ini kurang lebih 300 orang, dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang baik ini, dan ini harus ditingkatkan,” terang Babinsa Serda Diharjo.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Desa sekecamatan ngrambe serta tokoh masyarakat,tokoh agama setempat.

Tersasa sekali semangat kebersamaan dan persaudaraan saat itu, Sholat Subuh berjamaah sangat besar sekali hikmahnya. Shalat subuh merupakan shalat yang agung lagi disaksikan oleh para malaikat yang bertugas di malam hari dan yang bertugas di siang hari, karena pada saat shalat subuh itulah mereka bergantian, malaikat malam naik ke langit dan malaikat siang turun ke bumi.

BACA JUGA :  Pastikan Berjalan Lancar,Babinsa Koramil Bringin Dampingi Pelaksanaan Pembagian BLT

Barangsiapa yang mengerjakannya secara berjamaah dengan syarat dia juga mengerjakan shalat isya secara berjamaah maka sungguh seakan-akan dia telah shalat semalam suntuk. Dan orang yang mengerjakan shalat subuh maka dia berada dalam tanggungan, jaminan, dan penjagaan dari Allah,”terang Heri Purwanto ( Camat Ngrambe).

BACA JUGA :  Babinsa Paron Melaksanakan Giat Komsos Dengan Warga Binaan

(Pendim0805/Reza)