TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Kerja Bakti di Sungai Kerten, Babinsa Paron Bersama Warga Bersihkan Rumpun Bambu.

Voxnesia.com,Ngawi – Anggota Babinsa Koramil 0805/02 Paron, Kodim 0805/Ngawi Serma Suhartono bersama Warga melaksanakan gotong royong kerja bakti pembersihan di aliran sungai Kerten yang tersumbat rumpun bambu di dusun Kerten, Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Minggu (04/12/2022).

Tumbangnya rumpun bambu ini disebabkan karena tanah yang terkikis oleh air sungai yang disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sepekan terakhir. Sehingga sekumpulan rumpun pohon bambu tumbang menutup aliran sungai, kalau tidak segera dibersihkan akan menyebabkan banjir dan meluap ke pemukiman warga.

Serma Suhartono mengungkapkan bila hujan deras debit air sungai meningkat serta mengakibatkan rumpun pohon bambu tumbang karena terkikis derasnya aliran sungai, hal ini dapat menyebabkan aliran sungai tersumbat dan meluap ke area persawahan warga,” terangnya.

BACA JUGA :  bank bjb Raih Penghargaan Sebagai Bank Peduli Perekonomian Masyarakat Desa di Indonesia

“Kami khawatir bila tidak segera di bersihkan air dapat meluap masuk ke permukiman warga,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Paron Kapten Arm Ahmad Khotib mengatakan, kerja bakti bersama ini bermaksud untuk menjaga lingkungan supaya tetap bersih. Sedangkan rumpun pohon bambu yang tumbang ke aliran sungai segera dibersihkan.

BACA JUGA :  Anggota Koramil Paron Pimpin Upacara Di SDN 1 Teguhan

“Satu persatu pohon bambu yang tumbang kami potong kemudian kami naikkan dan ditaruh di tempat yang aman. agar nanti bisa dimanfaatkan warga”ungkapnya.

 

(Pendim0805/Reza)