TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Koramil Paron Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai Yang Tersumbat

Voxnesia.com,Ngawi – Untuk mencegah air meluap Karena hujan di wilayah binaanya, Babinsa Koramil Paron bersama warga Gotong royong membersihkan sampah dan pohon di sepanjang aliran sungai di Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Kamis (01/12/2022).

Guna mencegah terjadinya banjir jika hujan datang, Babinsa Desa Kedungputri Serka Sukamto bersama 3 org anggota serta dibantu masyarakat setempat melaksanakan karya bakti membantu kegiatan pembersihan aliran sungai yang berada di desa tersebut, untuk mengantisipasi biar tidak meluap ke persawahan jika hujan deras.

Sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, Karya bakti yang dilakukan bersama dengan masyarakat ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong agar saling membantu dan peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Karanganyar Lakukan Pendampingan Kegiatan Di Wilayah Binaannya 

Oleh karena itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan kekompakan dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.

BACA JUGA :  Kodam III/Siliwangi tandatangani Kerjasama Kemitraan dengan DPP Santri Tani NU untuk ciptakan Indonesia berdaulat pangan

“Selain itu,budaya gotong royong mempunyai arti penting bagi setiap kegiatan,”
Apalagi gotong royong sangat berguna bagi kelancaran dalam kehidupan bermasyarakat.”Tutupnya.

(Pendim0805/Reza)