TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Konfercab NU Kabupaten Kendal 2022 Digelar

KENDAL – Pra Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama (Konfercab NU) Kabupaten Kendal yang di selenggarakan setiap 5 tahun ini digelar di Pondok Pesantren An-Nur Kersan Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon Kabupaten Kendal, Minggu (27/11/2022).

Terlihat hadir dalam acara Pra Konfercab NU Kabupaten Kendal, Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki SH, Ketua DPRD Kendal M Makmun SH, Ketua PCNU Kendal KH Danial Royan, Suriah NU KH Izzudin, Kapolsek Pegandon Kompol Zainal Arifin SH, Danramil Pegandon Kapten Arah M Asikin.

Konferensi Cabang merupakan lembaga pengambilan keputusan tertinggi Nahdlatul Ulama. Dalam Konferensi Cabang ini bertujuan untuk mendengar dan menilai laporan pertanggung jawaban Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama selama 5 tahun menjabat. Konferensi Cabang juga berguna merumuskan dan menetapkan pokok-pokok pikiran dan rekomendasi, bahtsul masail diniyah, masalah keorganisasian dan kebijakan lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kendal H Windu Suko Basuki SH mengatakan, “Organisasi NU kedepan diharapkan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal serta pengurus NU juga diharapkan bisa menjaga ukuwah agar dapat menyatukan perselisihan yang ada di masyarakat dan saya mengajak agar kita dapat bersatu bergotong-royong bersama, jadikan forum ini sebagai silaturahmi untuk mendapatkan pemimpin baru yang amanah dapat berguna untuk kemajuan Nahdatul Ulama dan Pemerintah Kabupaten Kendal,” ucap Wakil Bupati Kendal yang akrab dipanggil Pakde Bas.

BACA JUGA :  Apresiasi Peran Polwan Jaga Keamanan dan Ketertiban di Batang

Sementara itu Kapolsek Pegandon Kompol Zainal AR menjelaskan bahwa dalam pengamanan kegiatan Konfercab NU Kabupaten Kendal tersebut dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman terhadap tamu undangan, panitia serta peserta kegiatan.

BACA JUGA :  Polisi Akan Tindak Tegas Para Pelaku Penimbun BBM

Diketahui sebelumnya, pihak Kepolisian yakni dari Polsek Pegandon sejak pagi sudah melakukan pengamanan di sekitar tempat terselenggaranya Konfercab ini, acara yang turut dihadiri para santri dan tokoh masyarakat ini berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Pengamanan ini merupkan wujud dari pelayanan Polri terhadap masyarakat sehingga tamu undangan, panitia dan peserta yang mengikuti kegiatan positif tersebut merasa aman dan nyaman karena adanya kehadiran Polisi ditengah-tengah kegiatan tersebut,” pungkas Kompol Zainal AR. (HS)