TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viva Yoga: Sikap Partai Menyerahkan Capres Kepada Ketua Umum PAN, Deklarasi ANIES Sikap Pribadi

Voxnesia, Jakarta – Deklarasi dukungan para pendiri hingga simpatisan Partai Amanat Nasional ( PAN ) untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 dinilai tidak mewakili partai berlambang matahari terbit itu. Adapun deklarasi para pendiri hingga simpatisan PAN itu digelar di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 23 November 2022.

“Mereka adalah sikap-sikap pribadi. Tidak mewakili institusi PAN,” kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi, Kamis (24/11/2022).

Menurut Viva Yoga juru bicara PAN ini juga menjelaskan mengenai Pilpres 2024 bahwa partainya masih merujuk pada hasil rapat kerja nasional (Rakernas) 2022

“Bahwa diberikan amanat dan tugas kepada Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam rangka menetapkan dan memutuskan paslon presiden/cawapres demi untuk kepentingan dan kemajuan PAN serta kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

BACA JUGA :  Panitia Rakernas I Gercin Indonesia, Lakukan Audensi ke Drs. Eduard Fonataba MM Bupati Kabupaten Sarmi Provinsi Papua

Sebelumnya, sejumlah pendiri bersama kader dan simpatisan PAN mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Mereka melihat sukses Anies yang hanya satu periode di DKI Jakarta layak dilanjutkan ke pentas nasional.

Senior dan pendiri partai yang turut hadir dalam acara tersebut yakni, Miranti Abidin yang pernah menjadi Ketua DPP periode 1999-2000, Afni Achmad, Alimin Abdullah, Yasin Kara, Putra Jaya Husin, Rosmailis Idris, dan Sahrin Hamid.

BACA JUGA :  Terkait Fitnah ke Erick Thohir, Tak Pengaruhi Rekomendasi Rakernas PAN

“Maka kami dari entitas PAN yang terdiri dari pendiri/deklarator PAN, anggota DPR RI, mantan Anggota DPR RI, dan kader serta simpatisan partai dengan ini telah membentuk Anies atau Amanat Indonesia,” ujar Sahrin Hamid di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). (red)