Berita  

HUT Korem 081/Dsj, Kodim 0805/Ngawi Gelar Baksos Donor Darah

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam rangka HUT Korem 081/Dhirotsahajaya serta untuk membantu PMI memenuhi stok darah,Kodim 0805/Ngawi bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Ngawi menggelar bakti sosial donor darah bertempat di Aula Kodim Ngawi Jl.Ja Suprapto No.01 Ngawi, Kamis (24/11/2022).

Dalam kesempatan ini Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi Wirawan,S.Hub.Int.,M.H.I., menyampaikan bhakti sosial donor darah ini di selenggarakan selain dalam rangka memperingati HUT Korem ke 59 juga sebagai bentuk kepedulian Kodim 0805/Ngawi di bidang kesehatan khususnya terkait ketersediaan darah.

BACA JUGA :  Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan Disambut Salawat Nabi dari Warga

Dandim juga menjelaskan bahwa Donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan untuk mereka yang sangat membutuhkan.

Ketersediaan darah bagi masyarakat dikelola oleh PMI sehingga masyarakat yang membutuhkan darah bisa langsung menghubungi pihak PMI, tuturnya.

BACA JUGA :  Peredaran Minyak Goreng Kemasan Tanpa Ijin Edar Digulung Polda Jateng

Kepada para peserta donor darah baik anggota Kodim maupun ibu -ibu Persit Dandim menyampaikan apabila kita melaksanakan donor darah secara rutin sangat banyak sekali manfaatnya, khususnya bagi para pendonor itu sendiri,karena dengan donor darah secara rutin dapat menjaga kesehatan, ucapnya.

Menghakiri sambutannya Dandim juga mengingatkan bahwa kegiatan donor darah ini sangat berguna sekali untuk kesehatan kita sendiri dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita.

BACA JUGA :  Patroli Motor Polsek Paron, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Sosialisasi Himbauan Prokes

Di samping itu kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain, pungkasnya.

(Pendim0805/Reza)