TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Gandeng PMI, Satpolairud Polres Kendal Gelar Donor Darah

KENDAL – Dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-72 Tahun 2022, Satpolairud Polres Kendal menggelar kegiatan Donor Darah di Kantor PMI Kendal, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh 15 personil gabungan Satpolairud Polres Kendal bersama dengan BKO Ditpolairud Polda Jateng dipimpin langsung Kasat Polairud AKP Agus Suwandi.

Sebelum dilakukan donor darah, para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu. Donor darah hanya bisa dilakukan bagi yang memenuhi syarat.

BACA JUGA :  Dinas Kominfo Bersama Polres Puncak Jaya Sosialisasikan Penggunaan Media Sosial kepada Para Pelajar SMA Negeri 1 Mulia

AKP Agus Suwandi menjelaskan, “Selain untuk menyemarakkan HUT Polairud, kegiatan yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) ini merupakan bentuk partisipasi Polres Kendal dalam mendukung ketersediaan darah”.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Peternak Sapi Diimbau Jaga Kebersihan Kandang

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI. “Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang membutuhkan transfusi darah, karena setiap tetes darah bermanfaat bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (HS)