TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pasca Banjir, Babinsa Paron Bagikan Nasi Bungkus Dan Bantu Bersihkan Rumah Warga

Voxnesia.com,Ngawi – Hujan deras dengan intensitas tinggi telah terjadi di wilayah kabupaten Ngawi pada hari Sabtu kemarin mengakibatkan di sebagian wilayah terjadi banjir luapan sungai yang merendam rumah warga dan jalan penghubung antar desa, antaranya di wilayah Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Senin (21/11/2022).

Babinsa wilayah Koramil 0805/02 Paron membantu warga binaan yang terdampak bencana banjir. Seperti yang dilakukan Babinsa Paron Serma Risdianto memberikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang terdampak korban banjir di wilayahnya serta membantu membersihkan lumpur yang menutup akses jalan, selain di wilayah kecamatan Paron,luapan banjir juga merendam di wilayah kecamatan Geneng.

Sementara itu, Danramil 0805/02 Paron Kapten Arm Ahmad Khotib menyampaikan, Usai banjir surut, Babinsa membantu membersihkan rumah warga yang terdampak, serta membagikan bantuan nasi bungkus. Ini bentuk kepedulian dan perhatian TNI untuk meringankan beban masyarakat, Setelah surut, warga baru bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pimpin Upacara 17-an , Dandim Ngawi Bacakan Amanat Panglima TNI

Ia juga menambahkan, Babinsa aktif bergerak bersama warga lainnya membersihkan rumah warga sekaligus membagikan nasi bungkus usai musibah banjir melanda.
Dalam kondisi seperti ini, tentunya Babinsa memiliki kepekaan yang kuat untuk meringankan beban warga binaanya. Termasuk ikut membersihkan lumpur dan sampah yang menggenangi rumah warga.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi,Babinsa Posramil Gerih Komsos Dengan Warga Binaan

Danramil juga memberikan pesan kepada anggotanya untuk tetap Waspada cuaca ekstrem saat ini. Selalu siaga terhadap segala bencana dan berikan bantuan ke warga yang terdampak,”tegasnya.

(Pendim0805/Reza)