TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Peduli Wong Cilik, DeAr Nikahkan Warga Miskin, Yatim dan Difabel Gratis 

TEGAL – Peduli wong cilik itulah yang selalu dilakukan DeAr sapaan akrab Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kepada masyarakat, salah satunya masyarakat di Kabupaten Tegal, Sabtu (19/11/2022).

Legislator Senayan ini kerap turun langsung ke masyarakat guna membantu persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat seperti masalah pengangguran, stunting , dan kemiskinan membuat dirinya tak tanggung-tanggung turun langsung dan membantu masyarakat.

Berbagai program dan terobosan dilakukannya antara lain dengan mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) dimana BLK tersebut diperuntukkan bagi masyarakat secara gratis untuk diberikan pelatihan sesuai dengan bidangnya. Penanaman pohon buah-buahan dan pemberian biskuit untuk ibu-ibu hamil dalam rangka pencegahan stunting. Selain itu program penyaluran puluhan ribu tenaga kerja ke luar negeri, program 1000 warung/toko sembako dan masih banyak lagi program-program untuk masyarakat kurang mampu. Dan terbaru, DeAr melaksanakan program nikah gratis.

BACA JUGA :  Kabag Ops Polres Puncak Jaya Hadiri Giat Focus Group Discussion (FGD) Terkait Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik

Menurut DeAr, program nikah gratis tersebut sebagai bentuk kepeduliannya untuk berbagi memberikan kebahagiaan kepada orang miskin yatim dan difabel. “Kasihan mereka juga ingin seperti yang lain kan? ingin bisa menikah resmi dirayakan dan dihadiri sanak keluarga mereka,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dua Ribu Ton Beras Siap Didistribusikan untuk Stabilkan Harga

“Keterbatasan biaya mereka karena kemiskinan kadang membuat banyak pihak tidak mampu ke Kantor Urusan Agama (KUA) menikah resmi dan memilih untuk kumpul kebo. “Kita niati untuk syiar agama juga bahwa menikah adalah ladang ibadah.

Selain peduli dengan wong cilik, lanjut DeAr supaya mereka bisa merasakan pernikahannya di resmikan sekaligus di rayakan. “Punya kenang-kenangan sepanjang hayatnya. (HS)