TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Latih Kedisiplinan, Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Berikan Pelatihan PBB dan Snapling Siswa Siswi MAN 1 Ngawi

Voxnesia.com,Ngawi – Latih kedisiplinan dan jiwa nasionalisme, Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Snapling kepada para siswa/siswi MAN 1 Ngawi bertempat di Taman Candi Desa Kartoharjo, Kec/Kab Ngawi, Sabtu (19/11/2022).

Babinsa Serda Rudi Prasetyo mengatakan pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori di dalam ruangan Kelas untuk lebih memahami setiap materi sebelum praktek, selanjutnya kami berikan praktek di lapangan dengan materi dasar PBB seperti tata cara penghormatan yang benar, sikap sempurna, lencang depan, lencang kanan, gerakan di tempat (hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan jalan di tempat), dan dilanjutkan materi Snapling kepada semua siswa,”terangnya.

Menurut Serda Rudi tujuan diberikan pelatihan baris berbaris adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan sehingga dapat membentuk karakter yang baik bagi siswa.
Serta membentuk kepribadian siswa-siswi yang percaya diri sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jabar Bakal Jadi Ikon Inacraft 2022

Ia menjelaskan latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap siswa tentang solidaritas sesama tim.

Dalam kegiatan ini para siswa sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan, dimana mereka begitu memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa.

BACA JUGA :  Kapolsek Kendal Dampingi Warga Dalam Penyaluran BLT Subsidi BBM dan BPNT Sembako di Taman Wisata Argo Munung

Sementara itu, kepala Sekolah MAN 1 Ngawi menyampaikan rasa terima kasih kepada babinsa yang telah melatih siswa/siswinya di lembaga pendidikan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan Ini dapat memotivasi siswa/siswi agar lebih disiplin dalam giat sehari-hari di Sekolah,” katanya.

(Pendim0805/Reza)