TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sambut HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022, Polres Puncak Jaya Ikuti Jalan Santai serta Senam Bersama

Puncak Jaya – Dalam rangka menyambut HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang, Kepolisian Resor Puncak Jaya mengikuti kegiatan jalan santai dan olahraga bersama berupa senam yang diikuti oleh seluruh guru, pelajar dan personel TNI-POLRI di wiilayah Puncak Jaya, Jum’at (18/11/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan jalan santai yakni Plh. Sekda Puncak Jaya Esau Karoba, S.Pak., Danyon Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. M. Syaifudin Fanany, S.H., M.Ip., Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H., Dandim 1714/PJ yang diwakili oleh Pasi Ter Letda Inf. Hermansyah serta para Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya.

Adapun route dalam pelaksanaan kegiatan jalan santai yang dibuka oleh Plh. Sekda Puncak Jaya yakni titik kumpul berada di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia melewati Jalan Papua dan finish di SMP Negeri 1 Mulia untuk selanjutnya seluruh peserta jalan santai melaksanakan kegiatan senam bersama.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hari ini kita berkumpul bersama-sama di Lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus untuk memeriahkan serta menyambut HUT PGRI ke-77 yang nantinya jatuh pada tanggal 25 November.

BACA JUGA :  Naas, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Bersimbah Darah 

Lanjut orang nomor dua di Kepolisian Resor Puncak Jaya ini, dimana sosok guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang tanpa bapak ibu guru kita bukanlah siapa-siapa sehingga peran guru sangatlah penting di kehidupan kita.

Sementara itu ditempat yang sama Plh. Sekda Esau Karoba, S.Pak saat membacakan sambutan dari Bupati Puncak Jaya mengatakan bahwa apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya dari Bapak Bupati Puncak Jaya kepada seluruh guru-guru yang ada di Kab. Puncak Jaya, dimana sesuai Perpres Nomor 74 Tahun 1995l4 terkait dengan penetapan Hari Guru Nasional maka hari ini kita berada disini untuk bersama-sama menyambut Hari Guru Nasional Tahun 2022.

BACA JUGA :  Kapolres Kendal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2022

“Ini merupakan wujud dan rasa terimakasih kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa peran guru kita mungkin tidak dapat berhasil seperti begini serta berkat ilmu yang diberikannya kita semua dapat menjadi orang yang berhasil,” tutup Esau Karoba. (*)