TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Antisipasi Banjir Di Wilayah,Koramil Bringin Bersama Polsek Bringin Patroli Pantau Wilayah Yang Rawan Bencana

Voxnesia.com,Ngawi – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi pada musim penghujan, Koramil dan Polsek Bringin datang di Desa Sumberbening Untuk melakukan patroli ke tempat- tempat rawan bencana alam banjir, Jum’at (18/11/2022).

Sertu Suyanto yang tergabung dalam Patroli ini menyampaikan bahwa petugas memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan sekitar di daerahnya, hal ini di lakukan untuk mengantisipasi agar bencana banjir tidak terjadi di wilayah.

Selain itu Petugas juga melaksanakan patroli memantau daerah aliran sungai yang ada di Desa Sumberbening. Kegiatan ini dilakukan guna mencegah timbulnya korban dampak dari bencana alam seperti banjir dan memberi himbauan kepada masyarakat sekitar.

“Kami laksanakan pemantauan di beberapa wilayah yang rawan terjadi banjir dan tempat-tempat yang rawan bencana alam, sebagai upaya antisipasi jika terjadi bencana seperti banjir” ucap Sertu Suyanto.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Padas Laksanakan PAM Gereja Dalam Perayaan Ibadah Natal 22 Desember 2022

Ia juga menyampaikan selain itu tujuan dilaksanakannya patroli ini adalah untuk menciptakan rasa aman serta untuk mencegah dan mewaspadai terjadinya bencana alam.

Hal tersebut dilakukan mengingat dalam beberapa hari terakhir ini sering terjadi hujan dengan intesitas yang cukup tinggi dan dalam waktu yang lama. Sehingga dikhawatirkan terjadi peningkatan debit air sungai yang dapat mengakibatkan banjir.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Ajak 8 Juta Anggota Pramuka se-Jabar Posting Kegiatan di Medsos

Sementara itu Kepala Desa Sumberbening Hanif Hernawan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Koramil dan Polsek Bringin yang telah memberikan perhatian kepada warga kami yang saat ini sedang pada musim penghujan yang sangat lebat, harapannya semuanya bisa kondusif dan aman, ucapnya.

(Pendim0805/Reza)