TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cegah Kenakalan Remaja, Polisi Lakukan Pembinaan

BATANG – Personel Polsek Batang Kota melakukan pembinaan kepada para pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Praja 2 Batang dalam rangka membentuk generasi penerus yang berkarakter dan patuh terhadap peraturan yang ada di sekolah.

Kapolsek Batang Kota Polres Batang AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, pihaknya rutin melakukan kegiatan pembinaan di sekolah-sekolah yang tujuannya untuk memberikan motivasi dan fokus belajar.

“Kami berikan pengarahan agar siswa fokus dalam pembelajaran di sekolah supaya apa yang dicitacitakannya dapat tercapai,” jelas Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi pada Selasa (15/11/2022).

Ia meminta agar para siswa tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan, seperti bolos sekolah, tawuran antarpelajar yang dapat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA :  *Promosikan Ekonomi dan Pariwisata Indonesia, BUMN Dukung Tong-Tong Fair Ke-62*

“Ini bentuk pencegahan, siswa harus fokus dan disiplin dalam belajar. Mereka adalah generasi penerus, oleh karena itu mari kita jaga bersama,” tandasnya.

Ia menambahkan untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antarpelajar, maka peran orang tua sangat besar pengaruhnya dalam membina anak.

BACA JUGA :  Pengendara di Jalur Pantura Batang Diminta Tetap Berhati-Hati Saat Berkendara

“Diharapkan orang tua senantiasa memberikan nasehat anaknya untuk tidak berbuat hal-hal yang melanggar aturan.

Disamping itu juga diperlukan peran serta semua pihak dalam pembinaan terhadap anak, karena ini tanggung jawab kita bersama,” tutupnya. (HS)