TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Wakapolres Puncak Jaya Bacakan Amanat Menteri Sosial RI

Puncak Jaya – Bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Wakil Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H memimpin langsung pelaksanaan upacara dalam rangka Hari Pahlawan dengan tema pada tahun ini “Pahlawanku Teladanku”, Kamis (10/11/2022).

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan upacara pagi tadi yakni Kabag Sumda Polres Puncak Jaya AKP Joni Bubang, Kasat Lantas Polres Puncak Jaya Iptu Hendrik R. Sipahutar, S.Sos., M.H, Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Ipda Gatot Priyantoro, Ps. Kasat Samapta Polres Puncak Jaya Ipda Kasroni Manurung, S.H, Ipda Jefry W. Mandagi bertindak sebagai komandan upacara serta pelaksanaan upacara diikuti oleh seluruh Personel Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H saat membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan bahwa Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak Para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka, dari para pejuang yang gugur dalam medan pertempuran mempertahankan kemerdekaan penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

BACA JUGA :  Atlet Beladiri Jujitsu Polres Kendal Sabet 4 Medali Emas

Melalui Wakapolres Puncak Jaya juga, Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita, pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh serta kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

BACA JUGA :  Kelanjutan Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua Dapat Respon Kalangan Aktivis Gus Din dan Noel 

“Dari Aceh hingga Papua saya melihat dan merasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala, masyarakat dimanapun berada menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas, mulai dari peningkatan kualitas pengetahuan, melatih keterampilan sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara,” ucap Kompol Philip M. Ladjar dalam membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Mari kita jadikan momentum Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan dengan dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya serta jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama, mari kita kenang dan hormati perjuangan Para Pahlawan, bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan, bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat pahlawan bangsa, ayo kita berantas kebodohan perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, kita lawan paham radikal serta tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” tutup Wakapolres Puncak Jaya dalam membacakan amanat Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial RI. (*)