TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Babinsa Posramil Pitu Dampingi Penyaluran PKH Plus

Voxnesia.com,Ngawi – Babinsa Posramil Pitu Kodim 0805/Ngawi Serda Wawan melaksanan pendampingan penyaluran bantuan sosial PKH Plus bertempat di Pendopo Kecamatan Pitu,Selasa (07/11/2022).

Pada Kegiatan sebagai seorang Babinsa Serda Wawan melaksanakan pendampingan serta mengawasi pembagian langsung tunai dari bantuan sosial PKH Plus kepada para lansia.

Jenis bantuan PKH ini disalurkan langsung tunai ke masyarakat khususnya para lansia yang tidak mampu untuk membantu kesulitan ekonomi yang telah di verivikasi langsung oleh petugas dari Kemensos.

BACA JUGA :  Muhammad Yamin, SH Ditetapkan Sebagai Ketua Partai PARSINDO Dan Siap Menangkan Di Riau

Untuk para lansia di wilayah Kecamatan Pitu ini, yang berhak menerima ada 55 KK, dan di salurkan langsung oleh petugas dari kementrian sosial kepada yang berhak menerimanya.

BACA JUGA :  Propam Polres Pekalongan Gelar Razia Anggota dan ASN Polri

Pada pelaksanaan penyaluran ini, Serda Wawan mengawasi agar supaya tertib dan teratur serta budayakan antri sesuai dengan panggilan dari pihak petugas.

Serda Wawan menghimbau kepada seluruh peserta yang mendapat bantuan tersebut, agar memanfatkan uang bantuan tersebut untuk kebutuhan yang pokok bagi tiap-tiap keluarga, sebab ditinjau dari jumlahnya tidaklah seberapa banyak, namun progam ini adalah bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu, ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Posramil Kasreman Komsos Dengan Perangkat Desa

Sementara itu Pak Jarwanto salah satu petugas menyampaikan menyambut baik serta berterima kasih banyak atas kehadiran Babinsa, sebab dengan kehadiran Babinsa pelaksanaan pembagian Bantuan tunai PKH ini dapat berjalan lancar sesuai dengan data sipenerima, tuturnya.

(Pendim 0805/Reza)