TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tanam Padi dan Jagung Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Batang

BATANG – Kedekatan Bhabinkamtibmas Polsek Limpung Polres Batang Bripka Nur Hasim dengan warga di desa binaanya tak diragukan lagi. Keaktifannya di desa binaan yaitu Desa Wonokerso dapat dilihat dari kedekatannya saat berinteraksi.

BACA JUGA :  Jakarta Internasional Stadium Di Mata PSSI Makin Kesini Malah Makin Kesana

Seperti yang dilakukanya kemarin, Nur Hasim menyambangi petani saat mereka beristirahat untuk berkomunikasi saling tukar informasi. Pemerintah berupaya melakukan langkah antisipatif untuk menangani inflasi.

“Dengan menanam padi dan jagung menjadi solusi untuk membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Batang,” katanya saat ditemui, Kamis (3/11/2022).

BACA JUGA :  Wujud Solidaritas dan Bela Sungkawa, Polres Puncak Jaya Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Malang Jawa Timur

Ia menyebut, pengoptimalan lahan pertanian sangat diperlukan, karena sektor pertanian berperan penting dalam pemenuhan penyediaan bahan pangan penduduk dan penyedia lapangan pekerjaan.

BACA JUGA :  Meski Diguyur Hujan Deras, Para Pemain Sepak Bola Tiga Pilar di Batang Tetap Semangat

“Optimalkan lahan pertanian dengan tanaman produktif dan cepat panen sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan dan menyejahterakan masyarakat,” katanya. (HS)