TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diperjuangkan dari Nol Hingga Diangkat Menjadi Pegawai, Guru Honorer se-Kabupaten Tegal Siap Dukung DeAr di Tahun 2024

TEGAL – Mendadak merinding dan terharu, seorang wanita tiba-tiba masuk di tengah-tengah acara sosialisasi BPOM “Cerdas Memilih Obat dan Makanan yang Aman” yang di gelar Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si di Balai Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Selasa (1/11/2022).

Wanita yang mengaku sebagai guru honorer di Kabupaten Tegal itu secara tiba-tiba menghampiri dan langsung memeluk politisi PDI Perjuangan saat memberikan sosialisasi BPOM.

Dengan meneteskan air mata wanita tersebut mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dewi Aryani yang telah memperjuangkan para guru honorer hingga diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

BACA JUGA :  Peduli Antar Sesama, Sat Samapta Polres Puncak Jaya Bagikan Sembako kepada Masyarakat Kota Mulia

“Terimakasih Ibu Dewi Aryani yang telah memperjuangkan kami para guru honorer mulai dari nol. Kami yang sudah mengabdi puluhan tahun, kini akan diangkat,” ujar wanita itu berurai air mata.

“Kami para guru honorer akan membalas jasa perjuangan Ibu Dewi Aryani dan memberikan semangat serta dukungan di tahun 2024 mendatang. “Insyaallah kami para guru honorer, warga Kesuben dan teman-teman guru se-Kabupaten Tegal siap memberikan suaranya kepada Ibu Dewi Aryani,” ucapnya.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Pimpin Apel Perdana di Awal Tahun 2023

Sementara itu, Dewi Aryani sontak kaget. “Saya pikir guru honorer itu mau bertanya tentang BPOM atau apa, ternyata menyampaikan terimakasih. “Ia sambil memeluk saya sambil menangis haru,” ujar DeAr sapaan akrab Dewi Aryani.

“Masya Allah. Perjuangan yang membuahkan hasil. Hampir 1500 guru honorer diangkat menjadi PPPK, tinggal menunggu SK,” ujar DeAr yang ikut terharu.

Diketahui, Politisi PDI Perjuangan ini banyak menerima keluhan dari masyarakat salah satunya para guru honorer di Kabupaten Tegal dan beberapa kali melakukan pertemuan dengan perwakilan Forum Guru Honorer Kabupaten Tegal di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal pada Januari 2022 lalu.

BACA JUGA :  Polisi Ingatkan Bahaya Kenakalan Remaja di Sekolah Menengah Kejuruan Nusahada

Dalam setiap pertemuan dengan ratusan guru honorer yang telah lolos passing grade, DeAr memperjuangkan segera di proses pengangkatan sebagai PPPK.

“Sebagai Anggota DPR RI, saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam barisan perjuangan para guru honorer,” tegas DeAr legislator Senayan 3 periode dari Dapil 9 Jateng yang meliputi wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes. (HS)