TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Puncak Jaya Dampingi Bupati Resmikan Gedung Baru Puskemas Ilu

Puncak Jaya – Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja maupun pelayanan kepada masyarakat terutamanya dalam bidang kesehatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya dalam hal ini Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M meresmikan gedung baru Puskemas Ilu, Sabtu (29/10/2022).

Pada kegiatan peresmian gedung baru Puskemas Ilu pagi tadi, Bupati Puncak Jaya turut didampingi Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Ketua Tim Penggerak PKK Puncak Jaya Ny. Ursula Wonda, Plh. Sekda Puncak Jaya Ipda Esau Karoba, S.Pak., M.Si, Danyon Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. M. Syaifudin Fanany, S.H., M.Ip., Danyon Satgas Raider Khusus 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E, para Komandan Satuan Tugas di wilayah Puncak Jaya, Pejabat Eselon II, Kepala OPD dan para tokoh di wilayah Distrik Ilu.

Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah karena baru kali ini ada tokoh masyarakat yang secara langsung memberikan tanahnya untuk dibangunkan fasilitas pelayanan publik yakni Puskemas.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Kendal Beri Hadiah Helm kepada Pengendara yang Patuh Pada Operasi Zebra Candi 2022

Lanjut Bupati Puncak Jaya, setelah kemarin kita meresmikan Gedung Puskesmas Nioga dimana untuk gedung Puskesmas ini di wilayah Kabupaten Puncak Jaya baru ada 3 termasuk salah satu di Distrik Muara untuk rencana Puskemas Mulia, ini sebagai bentuk bukti nyata Pemerintah Daerah dalam hal memperhatikan warga masyarakat yang ingin berobat agar tidak jauh-jauh lagi ke Kota Mulia.

“Harapan kami kepada para tenaga kesehatan yang sudah ada saat ini agar layanilah masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan dengan baik, tidak ada alasan lagi bahwa tidak ada gedung ataupun fasilitas yang kurang memadai sehingga masyarakat khususnya warga Ilu dapat merasakan fasilitas kesehatan dengan sebaik mungkin,” harap Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.Ip., M.M.

BACA JUGA :  Kapolres Sampang Bagikan Sembako kepada Warga Tidak Mampu di Kecamatan Camplong

Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa dengan diresmikannya Gedung Puskesmas Ilu yang baru ini, masyarakat Distrik Ilu tidak perlu repot-repot lagi ke Kota Mulia untuk berobat karena kita lihat sendiri gedung ini sangatlah bagus dan megah. (*)