TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wakapolres Puncak Jaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Puncak Jaya – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H memimpin pelaksanaan kegiatan Upacara yang bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Puncak Jaya, Jum’at (28/10/2022).

Bertindak sebagai perwira upacara Kasat Binmas Polres Puncak Jaya Ipda Gatot Priyantoro, komandan upacara Ka SPKT Polres Puncak Jaya Ipda Otto Satia, pembaca teks UUD 1945 dan teks Sumpah Pemuda Briptu Hanter Pakpahan dan Briptu Odesua M. Kiding serta upacara diikuti 1 SST Unit Dalmas, 1 SST personel gabungan staf, 1 SST personel Bintara Remaja dan 1 SST personel gabungan Reserse dan Intelkam.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H dalam membacakan amanat mengatakan bahwa pada hari ini kita bersama-sama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan dan dipelajari, ditemukan klarifikasi sejarah pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi pergerakan langkah menuju visi bangsa yang besar.

BACA JUGA :  Dengarkan Curhatan Pedagang, Ini yang Dilakukan Polres Batang

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan primordial, suku, agama, ras dan kultur serta sebagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan, sejarah telah menjelaskan bahwa pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Wakapolres Puncak Jaya.

BACA JUGA :  Skala Prioritas Polsek Boja Laksanakan BLP Amankan Fasilitas Umum Masyarakat

“Peran pemuda dalam mempelopori serta membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Kompol Philip M. Ladjar, S.H. (*)