TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Kendal Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

KENDAL – Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94, juga digelorakan oleh Kepolisian Resor Kendal dengan menggelar upacara di halaman Polres Kendal dengan tema “ Bersatu Bangun Bangsa”, Jumat (28/10/2022).

Dalam pelaksanaannya, upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno SH MH dan dihadiri para Pejabat Utama dan seluruh personil Polres Kendal.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ditandai dengan pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Undang-Undang Dasar Tahun 1945 dan pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928.

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno SH MH membacakan amanat mengucapkan terimakasih kepada tokoh pemuda tahun 1928, untuk itu peran dan tanggung jawab pemuda dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Launching Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” jelasnya.

BACA JUGA :  TNI/Polri Beserta Satpol PP Gelar Patroli Gabungan

Di akhir pembacaan amanat, melalui moment ini Wakapolres Kendal mengajak seluruh peserta upacara dan pemuda Indonesia pada umumnya untuk tetap bergandengan tangan dalam melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928 untuk menghormati jasa para pemuda, para pendiri bangsa, para pahlawan kita dan sebagai momentum meningkatkan semangat bersama membangun bangsa. (HS)