TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

HUT ke-3 IWO Tegal, HS: Jangan Takut Menyuarakan Kebenaran 

TEGAL – Selasa 25 Oktober 2022, Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal genap berusia 3 tahun. Sebelumnya Pengurus Daerah (PD) IWO TEGAL resmi dilantik oleh Ketua Umum IWO Pusat Jodhi Yudono didampingi Sekjen IWO Pusat Dwi Cristianto bersama Pengurus Wilayah (PW) IWO Jateng dan juga PD IWO Kendal di Obyek Wisata Tirto Arum Kendal Jawa Tengah pada Jumat (25/10/2019) lalu.

Perjalanan IWO Tegal yang membawahi wilayah Kota Tegal dan Kabupaten Tegal hingga di usia ke-3 tahun ini tentunya tidaklah mudah, banyak sekali tantangan dan rintangan kedepan yang sejatinya wajib kita fikirkan dan kita selesaikan bersama didalam satu pemikiran.

Seiring perkembangan zaman di era digitalisasi sekarang ini dengan maraknya persaingan di dunia media menjadi makanan sehari-hari yang harus dihadapi terutama di dalam melaksanakan tugas sebagai wartawan yang tergabung di dalam wadah organisasi IWO Tegal.

Hal itu di tegaskan Ketua IWO Tegal Hartadi Setiawan usai menggelar acara tasyakuran dan doa bersama di Kantor Sekretariat IWO Tegal di Jalan Kresna GG. 15 No. 19 Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal dan di Perumahan Griya Tiara Asri 4, Kalisapu Kabupaten Tegal, Selasa (25/10/2022) sore.

BACA JUGA :  Polisi Sahabat Anak, Siswa TK Dikenalkan Tertib Berlalulintas

Dalam sambutannya, HS sapaan akrab Ketua IWO Tegal dengan tegas mengatakan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota IWO Tegal agar di dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan sesuai tupoksinya dan tetap berpegang pada UU 40/1999 tentang Pers. “Berikan karya-karya bermanfaat yang dapat mencerdaskan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” tegasnya.

“Jangan pernah takut menyuarakan kebenaran, tulis sesuai fakta-fakta dilapangan dan berimbang,” imbuhnya.

Lanjutnya, IWO Tegal yang mendapat kepercayaan publik hingga sekarang ini harus dapat menjaga eksistensinya dalam menyuarakan kebenaran sesuai apa yang diinstruksikan oleh Ketua Umum kita Jodhi Yudono, “Tunjukan bahwa IWO berani menyuarakan pemberitaan sesuai fakta-fakta dan bukan hoax,” tandas HS.

BACA JUGA :  Kakek 67 Tahun Cabuli Tetangga, Diamankan Polisi

Selain itu, program-program IWO Tegal selama ini sejalan dengan program-program pemerintah baik Pemerintah Kota Tegal maupun Pemerintah Kabupaten Tegal dan yang terbaru yaitu upaya dalam pencegahan dan penurunan stunting. Hal itu dibuktikan dengan kerjasama publikasi antara BKKBN Provinsi Jawa Tengah bersama mitra kerja Anggota Komisi IX DPR RI dengan IWO Tegal,” terangnya.

HS kembali menegaskan kepada seluruh pengurus dan anggota IWO Tegal untuk lebih dalam penguatan kelembagaan, IWO Tegal menjadi besar saat ini karena kerja keras, kekompakan kita semua. “Mari kita jaga nama baik IWO Tegal, Organisasi yang kita cintai ini”, ajaknya.

HS juga mengucapkan terimakasih kasih kepada Anggota Komisi IX DPR RI, BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota/Kabupaten Tegal, institusi TNI-Polri, dinas-dinas serta instansi lainnya yang sudah menjadikan IWO Tegal sebagai mitra. Semoga hubungan kemitraan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta membawa perubahan dan kemajuan yang dapat menciptakan iklim kondusif,” harapnya.

BACA JUGA :  Polri Peduli, Polsek Patean Berikan Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota IWO Tegal yang sudah mampu bersama-sama membesarkan IWO Tegal. Terkhusus kepada Dewan Kehormatan IWO Tegal yang juga Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro, ST dan M. Aksan, SIP.,MP yang tak hentinya mensupport dan memberikan masukan-masukan demi kemajuan IWO Tegal. Selamat HUT IWO Tegal yang ke-3, Salam IWO..IWO..IWO..JAYA, pungkasnya.

Sementara Dewan Kehormatan (DK) IWO Tegal M. Aksan, SIP.,MP dalam sambutannya mengatakan, “Perlu modal sosial di tubuh IWO, serta penguatan kelembagaan IWO yang berkualitas dan berkualitas, sinergitas dan keberfungsian media IWO sendiri dalam menyikapi perkembangan situasi daerah maupun pusat dengan pemberitaan yang cerdas, sehingga masyarakat sendiri dapat melihat peran IWO dilapangan sebagai aktivitas bersama dalam menjaga kearifan lokal, mengangkat potensi daerah sebagai keunggulan komparatif khususnya di Negeri Poci. (*)