TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Batang Ajak Ormas Ikut Andil Jaga Kamtibmas

BATANG – Satbinmas Polres Batang mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) Singo Barong ikut berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Batang.

Hal tersebut disampaikan PS. Kanitbhabinkamtibmas Aipda Suparjo saat memberikan penyuluhan hukum di Gedung Pramuka Jl. dr. Soetomo dengan tema “Peran Ormas Dalam Rangka Harkamtibmas Dan Terwujudnya Tujuan Nasional”.

“Seluruh pengurus dan anggota Ormas harus menaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan Republik Indonesia,” kata AIPDA Suparjo, Minggu (23/10/2022).

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Dampingi Dir Politik Baintelkam Polri, Karo Ops dan Dir Intelkam Polda Papua Tinjau Langsung TKP Kasus Penembakan Terhadap Anggota TNI-Polri di Distrik Ilu

Oleh karena itu, seluruh pengurus dan anggota Ormas yang ada di Indonesia harus tahu akan hak dan kewajibanya dan tidak melakukan pelanggaran peraturan ataupun tindak pidana.

BACA JUGA :  Polsek Plantungan Monitoring Gereja Kristen Jawa Paska Perayaan Hari Natal

“Harus setia terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945,” tandasnya.

Ia menambahkan untuk mewujudkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban, diharapkan pengurus dan anggota Ormas bekerja sama dengan aparat TNI-Polri. (HS)