TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karanganyar Pangkas Pohon Rawan Tumbang di Pinggir Jalan

Voxnesia.com,Ngawi-Dalam mengantisipasi bencana yang terjadi akibat pohon tumbang, Polsek Karanganyar Polres Ngawi terus melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan pemangkasan dahan pohon yang menjulang di jalan.

Seperti yang dilaksanakan oleh 4 personil anggota Polsek Karanganyar bersama 3 personil Anggota Perhutani BKPH Payak, 4 personil Tim Relawan Kecamatan Karanganyar dan 4 personil Petugas PLN serta warga masyarakat sekitar lokasi kegiatan melakukan pemangkasan pada pohon rawan tumbang di pinggir jalan, Sabtu (22/10/22).

Dikonfirmasi tentang kegiatan tersebut, Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, S.H. membenarkan bahwa anggota Polsek Karanganyar Aipda Joko S, Aipda Umar S, Bripka Hudhi S dan Briptu Yudha F bersama personil dari Instansi terkait melakukan penebangan pohon, cabang dan ranting yang rawan tumbang di sepanjang jalan Desa Mengger hingga Desa Sriwedari Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Demi Jaga Stamina dan Kesehatan, Babinsa Ajak Perguruan Pencak Silat Olahraga Bersama

“Kita lakukan pemotongan pohon, cabang dan ranting yang terlihat lapuk dan rawan tumbang, karena sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan terutama di masa cuaca ekstrem seperti sekarang ini,” ujar Supardi, Sabtu (22/10/22).

BACA JUGA :  Peduli Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Mantingan Pelayanan Pagi Mengatur Arus Lalulintas

Lebih lanjut, Supardi mengatakan, kegiatan pemangkasan pohon lapuk di pinggir jalan raya ini dimaksudkan agar warga masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi tersebut merasa aman dan nyaman serta tidak kawatir dengan kejadian pohon tumbang.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya tindakan preventif antisipasi pohon tumbang, yang dapat menimbulkan korban jiwa dan kerugian material baik bagi pengendara kendaraan roda dua (R2) maupun roda empat (R4) serta dapat menimbulkan kerugian meterial lainya,” ujar Supardi.

BACA JUGA :  Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 04/Padas Kodim 0805/Ngawi Latih PBB Siswa SMP N 1 Padas

Menurut Supardi, sebelum pemangkasan pohon tersebut dilaksanakan, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan Forkopimcam Karanganyar maupun pihak terkait demi terjalinnya sinergitas antara TNI, Polri, Tokoh Masyarakat dan Relawan Kecamatan Karanganyar.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari apel kesiapsiagaan bencana alam Kabupaten Ngawi di Taman Candi beberapa waktu lalu dan sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi,” pungkas Supardi.

(Reza.A)