TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bid Kum Polda Papua Laksanakan Sosialisasi Penyuluhan Hukum

Voxnesia, Puncak Jaya – Guna meningkatkan kapasitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari pada Polres Puncak Jaya, Tim Bidang Hukum Polda Papua melaksanakan kegiatan sosialisasi penyuluhan hukum bagi seluruh personel Polres Puncak Jaya, Kamis (20/10/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum yang digelar di Aula Sosialisasi Mako Polres Puncak Jaya siang tadi, turut dihadiri Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H., Ketua Tim Bid Kum Polda Papua AKP Klemens Titirlolobi, Para PJU, Perwira dan Bintara Polres Puncak Jaya.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Puncak Jaya Kompol Philip M. Ladjar, S.H dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penyuluhan hukum ini sangatlah penting terutama bagi rekan-rekan yang mengemban fungsi hukum seperti Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Lantas karena dari kita pasti pernah digugat terkait dengan penanganan suatu perkara.

BACA JUGA :  Ketum Relawan Al Maun  dan Anggota DPR RI Kompak, Minta KPK dan Kejagung Usut Proyek Mangkrak Pipanisasi Blok Rokan

“Diharapkan kepada rekan-rekan agar apabila belum mengerti terkait permasalahan penyuluhan hukum agar inilah waktu yang tepat untuk kalian bertanya, mengingat tim dari Bidkum Polda Papua hari ini full fokus terkait dengan penyuluhan hukum,” terang Wakapolres Puncak Jaya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Tim Bidkum Polda Papua AKP Klemens Titirlolobi saat menyampaikan arahan mengatakan bahwa saat ini Bidang Hukum memiliki situasi yang cukup sulit, apabila kita memenangkan suatu perkara pastilah institusi kita sangat bangga tetapi apabila kita kalah dalam suatu gugatan pastinya kita yang bakal disalahkan.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2022

“Sehingga diharapkan kepada seluruh rekan-rekan khususnya Personel Polres Puncak Jaya agar lebih meningkatkan kapasitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari demi tercapainya,” tujuan Polri yang Presisi ” tutup AKP Klemens Titirlolobi. (*)