TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tim Gabungan Pencari Temukan Korban yang Tenggelam di Pantai Sigandu Batang

Voxnesia, BATANG – Regu tim pencarian dan pertolongan yang terdiri atas Satpolairud Polres Batang bersama Basarnas Provinsi Jateng, TNI AL, BPBD, serta relawan berhasil menemukan korban yang tenggelam di pantai utara Batang 25 meter sebelah timur dari bibir pantai Safari Beach Batang Jawa Tengah, Selasa (18/10/2022) siang.

BACA JUGA :  Perangkat Desa Mangunsaren Kecamatan Tarub Resmi Dilantik

Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, lalu oleh tim pencari di bawa ke tepi pantai dimasukan kantong jenazah dievakuasi menuju RSUD Kalisari Batang untuk Visum.

Kasatpolairud Polres Batang AKP Sukamto mengatakan peristiwa itu berawal ketika korban, Deni (30) warga Dukuh Wukir Sari, Desa Karangasem Utara yang sedang berenang disertai terjun akrobat(salto) ke dalam air beberapa kali dari tepian Dam Pembatasan Sebelah timur alur Sungai Sambong (Muara Pelabuhan Batang) pada Senin (17/10/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA :  Kapolres Pekalongan Ingatkan Demonstran Tak Bertindak Anarki

“Teman korban menyaksikan korban melakukan salto beberapa kali, namun setelah itu dia menunggu dan melihat korban tidak segera muncul ke permukaan,” terangnya.

BACA JUGA :  BPKK PKS Kota Tegal Gelar Workshop Membasuh Luka Pengasuhan

Lalu, temanya segera melaporkan kejadian tersebut ke Satpolairud Polres Batang. Kemudian tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian, karena sampai malam hari SAR dihentikan dilanjutkan besok paginya. (HS)