TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Seorang Warga Kebonsari Kecamatan Karangdadap Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

Voxnesia, PEKALONGAN – Seorang wanita berinisial SY (33) warga Dukuh Tunggakwareng Desa Kebonsari Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan ditemukan meninggal di dalam sebuah sumur di rumahnya, Selasa (18/10/2022).

Kapolsek Karangdadap AKP Jumawi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya warga Dukuh Tunggakwareng Desa Kebonsari yang tercebur ke dalam sumur.

“Dari laporan warga tersebut, kami langsung ke TKP. Bersama BPBD Kab. Pekalongan, SAR Bumi Santri Kabupaten Pekalongan dan tim Identifikasi Polres Pekalongan langsung melakukan evakuasi terhadap korban,” ujarnya.

BACA JUGA :  Peduli Masyarakat, Kapolsek Ilu Pimpin Pelaksanaan Patroli Dialogis dan Berikan Bantuan Sembako Warga

AKP Jumawi menjelaskan, awalnya pukul 07.00 WIB korban bersama kerabatnya membahas jadwal kontrol di rumah sakit, karena korban sudah lama menderita penyakit paru-paru. Namun, jadwal kontrolnya pukul 12.00 WIB. Kerabat korban kemudian pulang dan bermaksud untuk kerja terlebih dahulu. “Sekira pukul 08.00 WIB, kerabatnya mencari korban di rumahnya, namun tidak menemukan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Weleri Imbau Peternak Sapi

Saat mencari, salah satu kerabat korban merasa curiga dengan keadaan sumur, dimana lempeng penutup sumur jatuh. “Sempat nengok kebawah, namun tidak melihat korban di dalam sumur,” tambah Kapolsek.

Kemudian salah satu kerabatnya berinisiatif untuk turun ke sumur dengan menggunakan tangga. “Dengan menggunakan kakinya dicelupkan ke dalam air sumur dan menurut pengakuannya, kakinya mengenai bagian tubuh korban,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban segera melaporkan kepada Kepala Desa dan Polsek Karangdadap.

BACA JUGA :  Tilik Sawah, Cara Dewi Aryani Memperingati Hari Tani Nasional Tahun 2022

Tim Sar gabungan BPBD Kabupaten Pekalongan, SAR Bumi Santri Kabupaten Pekalongan, dan Polsek Karangdadap sekira pukul 12.25 WIB berhasil melakukan evakuasi terhadap korban.

Dari pemeriksaan luar oleh tim dokter Puskesmas Karangdadap tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Diduga korban nekat menceburkan diri ke dalam sumur karena sakit paru-paru yang sudah diidapnya sejak lama. (HS)