TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tim Gabungan Pencari Evakuasi Satu Jenazah Korban Kapal Sopek Tenggelam di Batang

Voxnesia, BATANG – Tim gabungan terdiri atas Polres Batang, TNI Angkatan Laut, Basarnas Provinsi Jawa Tengah, relawan dan masyarakat mengevakuasi seorang korban “kapal sopek” yang tenggelam di perairan pantai Karangmaeso masuk Desa Depok Kecamatan Kandeman.

Kasatpolairud Polres Batang AKP Sukamto mengatakan peristiwa itu berawal enam orang dengan menggunakan “kapal sopek” akan memancing ikan berangkat dari Pantai Sigandu dengan tujuan Pantai Karangamaeso pada, Minggu (16/10/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/10/2022) sekira pukul 17.00 WIB saat memancing, “kapal sopek” yang ditumpangi enam orang itu mendadak miring ke kanan karena tidak seimbang, sehingga terbalik dan akhirnya tenggelam.

BACA JUGA :  Djonli ST MT : Pengendalian Harus Penting untuk Prioritaskan Masyarakat Kecil

“Di saat kapal tenggelam, 5 (lima) orang berhasil selamat dengan berenang ke tepi pantai, dan 1 (satu) orang hilang,” kata Kasatpolairud AKP Sukamto.

Setelah terjadi peristiwa itu, tim gabungan pencari kemudian melakukan pencarian terhadap korban tenggelam bernama Romadhon (40), warga Desa Wringin Gintung, Kecamatan Tulis.

BACA JUGA :  Akhiri Kegiatan Audit Kinerja, Kapolres Puncak Jaya Terima Tabulasi Hasil Audit Dari Ketua Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Papua

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal oleh tim gabungan di perairan Pantai Karangmaeso, Desa Depok, Kecamatan Kandeman, Senin (17/10/2022) sekira pukul 09.20 WIB,” katanya.

Selanjutnya, jenazah korban dievakuasi untuk dibawa ke RSUD Kabupaten Batang.

“Jenazah korban sudah diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya. (HS)