TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Jelang Pilkades Serentak Tahun 2022 Kabupaten Kendal, Ribuan Personel Gabungan Disiagakan

Voxnesia, KENDAL – Ratusan personel gabungan Polri, TNI, Linmas dan Dishub mengikuti Apel Gelar Pasukan yang dipusatkan di Alun-alun Kendal, dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2022, Selasa (18/10/2022).

Apel pasukan ditujukan dalam fokus antisipasi dan pengamanan selama proses pemilihan berlangsung.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memimpin langsung apel dan menyampaikan bahwa tahapan inti Pilkades yang akan segera berlangsung memiliki potensi kerawanan yang perlu mendapat perhatian.

BACA JUGA :  Gelapkan Uang Nasabah Lebih dari 6 Miliar, Mantan Kasir PD BKK Kandangserang Dibekuk Polisi

“Situasi dan kondisi saat ini telah relatif kondusif diharapkan akan dapat terus dipelihara dan dipertahankan potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat merupakan potensi gangguan yang harus dikelola dengan baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas,” jelas Dico M. Ganinduto.

Lebih lanjut dengan adanya apel bersama ini, Dico M. Ganinduto menyatakan bahwa ini merupakan adanya sinergitas bersama antar instansi baik dari TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Ini yang Dilakukan Polsek Cepiring

Adapun Kabupaten Kendal akan melaksanakan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 62 desa yang ada di 19 kecamatan dengan sebanyak 354 TPS dan 180 calon Kepala Desa.

Sementara Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam menyampaikan bahwa dalam pengamanan Pilkades Serentak pihaknya mengerahkan 634 personil Polri, 300 TNI, 30 Brimob, 708 Linmas, 30 Satpol dan 30 Dishub.

“Sementara ini ada empat tempat yang kita pantau, namun beberapa langkah telah kita lakukan para intel kita sudah melakukan pendekatan kepada panitia. Maka dari itu hampir dari semua desa sekarang sudah bisa dibilang aman dan kondusif,” jelas Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Pekalongan Bagi-bagi Sembako kepada Masyarakat Tidak Mampu

Usai melaksanakan apel, Bupati beserta Forkopimda nantinya akan melakukan monitoring persiapan yang dijadwalkan pada malam hari dan monitoring pelaksanaan pada tanggal 19 Oktober mendatang. (HS)