TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Kendal Gelar Doa Bersama untuk Pilkades Serentak Aman, Lancar dan Damai

Voxnesia, KENDAL – Jajaran Polres Kendal menggelar acara doa bersama menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Kendal sekaligus peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW di Masjid Polres Kendal Sabtu (15/10/2022) dengan menghadirkan penceramah Hafidz Romli.

Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno mengatakan, doa bersama untuk kelancaran saat pengamanan Pilkades Serentak. “Kegiatan ini yakni berdoa bersama meminta keselamatan dan kelancaran pelaksanaan Pilkades tanpa ada gesekan apapun,” katanya.

Edy Sutrisno berharap dengan doa bersama ini pelaksanaan Pilkades bisa berjalan aman dan lancar tidak ada kejadian apapun. Personel sendiri akan ditempatkan di sejumlah desa termasuk memetakan potensi kerawanan yang bisa saja terjadi.

BACA JUGA :  Guyuran Hujan Lebat Akibatkan Tumbangnya Pohon Pinus dan Timpa Sebuah Coffee Shop 

Selain menggelar doa bersama juga dirangkai dengan peringatan Maulud Nabi.

Sebagai penceramah Hafidz Romli mengungkapkan bahwa bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW harus disertai dengan tindakan. “Cinta butuh pengorbanan dan pembuktian, jika tidak ada maka hanya rayuan. Dalam mencintai Babi Muhammad SAW maka ditunjukkan dengan menjalankan perintah dan sunah,” katanya.

BACA JUGA :  11 Bintara Remaja Angkatan 45 dan 47 Penempatan Polres Puncak Jaya Tiba di Bandara Mulia

Dikatakan, seluruh alam semesta mengharapkan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Oleh karenanya dengan Maulud ini bisa menjadikan kita menjadi orang baik dengan meniru dari orang yang paling baik yakni Nabi Muhammad SAW. (HS)