TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Antisipasi Bencana Alam dan Pohon Tumbang, Polsek Karanganyar Patroli di Pemukiman

Voxnesia.com,Ngawi-Upaya antisipasi bencana alam yang terjadi akibat cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi terus dilakukan oleh Polsek Karanganyar Polres Ngawi, salah satunya dengan melaksanakan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Karanganyar Aiptu Totok S dan Bripka Andik S pada Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB dengan melaksanakan patroli Kamtibmas di pemukiman penduduk dan tempat keramaian di Dusun Banyuasin, Desa dan Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Karanganyar Polres Ngawi AKP Supardi, S.H. mengatakan, dalam patroli Kamtibmas kali ini pihaknya melakukan dialog kepada warga Dusun Banyuasin dan para pedagang serta pengunjung Pasar Banyuasin di Desa Karanganyar.

“Kita melaksanakan patroli dialogis Kamtibmas, menyampaikan sosialisasi tentang antisipasi bencana alam dan pohon tumbang serta penanggulangan dan evakuasi korban bencana alam,” ujar Kapolsek Karanganyar AKP Supardi, Sabtu (15/10/22).

Menurut Supardi, patroli tersebut sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. agar Polsek jajaran waspada terhadap potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Bersama Warga, Babinsa Koramil Karanganyar Bersama Warga Gotong -Royong Bersihkan Masjid

“Dalam himbauannya, Kapolres Ngawi menyampaikan Press Release BMKG kelas 1 Juanda Sidoarjo tanggal 10 Oktober 2022 tentang hasil analisa dinamika atmosfer di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Ngawi untuk sepekan kedepan 10-16 Oktober 2022,” terang Supardi.

Oleh karena itu, Supardi menegaskan kepada anggota Polsek Karanganyar agar menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi bencana alam banjir dan pohon tumbang dimusim penghujan kali ini.

BACA JUGA :  Polri Apresiasi Partisipasi Masyarakat pada Puncak Acara HUT Bhayangkara di Akpol

Selain itu, Supardi menambahkan, dirinya juga menekankan kepada anggotanya agar menyampaikan himbauan kepada warga yang rumah atau tempat usahanya berdekatan dengan pohon, untuk segera memotong ranting kering atau lapuk karena dapat menyebabkan beban sehingga dapat mengakibatkan robohnya pohon.

“Dari kegiatan patroli dialogis ini terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat sehingga warga setempat sangat mengapresiasi sosialisasi dan himbauan petugas untuk mengantisipasi becana pohon tumbang tersebut,” pungkas Supardi.

(Reza.A)