TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polisi Bagikan Leaflet, Edukasi Pengendara Tentang Operasi Zebra Candi

Voxnesia, BATANG – Untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di jalur pantura bisa menurun sekaligus mendukung dalam Operasi Zebra Candi 2022, Satlantas Polres Batang membagi-bagikan ratusan leaflet dan stiker kepada pengendara roda dua dan roda empat di jalur pantura.

Leaflet dan stiker yang dibagikan pada pengendara berisi imbauan untuk menaati peraturan berkendara dan keselamatan berlalu lintas.

“Giat ini masih rangkaian dalam Operasi Zebra Candi 2022, dengan mengedepankan sosialisasi dan mengkampanyekan tertib berlalu lintas ke pengendara,” kata IPDA Danang Primayanto selaku Kasubsatgas Dikmas Ops Zebra Candi Polres Batang saat ditemui pada Jumat (14/10/2022).

Selain itu, para pengendara motor yang belum menggunakan helm dan mengikatkan tali helm dengan benar, dibantu petugas personel Satlantas mengikatkan agar lebih erat sebagai alat pengaman.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Harkamtibmas

Dalam Ops Zebra Candi ini, kata Danang, Polisi lebih mengedepankan langkah preemtif dan preventif ketimbang melakukan penilangan kepada pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Polisi lebih mengedepankan dan optimalisasi kampanye tertib berlalu lintas agar pesan disiplin tertib berlalu lintas tersampaikan,” terangnya.

BACA JUGA :  Konsisten Tingkatkan Kapasitas Human Capital bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022

Selain mengedepankan upaya preemtif dan preventif, pihaknya juga melakukan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas kasat mata dengan ETLE (Electronik Traffic Law Enforcement).

IPDA Danang mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

“Mari patuhi aturan berlalu lintas dan utamakan keselamatan sebagai kebutuhan,” imbaunya. (HS)