TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Operasi Zebra Candi 2022, Jumlah Laka Lantas di Kabupaten Pekalongan Menurun

Voxnesia, PEKALONGAN – Operasi Zebra yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak 3 hingga 16 Oktober 2022, menunjukkan adanya penurunan kasus Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Berdasarkan data, jumlah kasus laka lantas yang terjadi selama pelaksanaan Operasi Zebra Candi bulan ini sebanyak 12 kejadian, menurun sebanyak 8 kasus dibandingkan bulan lalu bulan September yang berjumlah 20 kejadian.

Pada Operasi Zebra Candi 2022 untuk jumlah korban meninggal dunia juga mengalami penurunan, dari jumlah korban meninggal dunia pada bulan lalu bulan September 2022 sebanyak 5 orang, menjadi 1 orang di bulan Oktober 2022.

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.Ip., M.Si., M.Sc Di Kabupaten Puncak Jaya

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto, S.H., M.H. menjelaskan, selama 12 hari Operasi Zebra 2022 dinilai sudah berjalan dengan efektif. Dimana Lakalantas menurun,” jelasnya, Jumat (14/10/2022).

Menurut AKP Fitriyanto, menurunnya jumlah Lakalantas tersebut tidak lepas dari peran aktif dari pengendara masyarakat Kabupaten Pekalongan yang sangat peduli akan keselamatan berlalulintas. Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib berlalulintas, jauh dekat tetap gunakan helm baik siang apalagi malam hari saat berkendara dengan sepeda motor. (HS)