TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Polres Pekalongan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Voxnesia, PEKALONGAN – Bertempat di Masjid Baitul Makmur Polres Pekalongan telah dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H/2022 M, Kamis (13/10/2022).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Dengan aktualisasi keteladanan akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang presisi”.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag SDM Kompol Guntur Tri Harjani, S.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan Maulid Nabi Muhammad ini merupakan momen untuk mengingat dan meneladani akhlak beliau.

Beliau juga mengajak untuk mewujudkan makna kegiatan Maulid Nabi dalam pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

BACA JUGA :  DeAr: Pelayanan Kesehatan Jiwa bagi ODMK dan ODGJ Belum Optimal 

“Semoga dengan kegiatan Maulid Nabi ini mendapatkan hikmah dan berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Sabilal Rosad, M.Si dalam tausiahnya menceritakan sejarah kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad SAW juga kemuliaan akhlak prilakunya.

Beliau berharap dengan peringatan Maulid Nabi ini mudah-mudahan hati kita dibuka oleh Allah SWT untuk saling menyayangi sesama umat Rosulullah. “Karena jika kita ingin disayangi oleh orang lain, maka kita juga harus sayang terhadap orang lain,” tuturnya.

BACA JUGA :  Kapolres Puncak Jaya Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Mesjid Al-Mujahidin Mulia

Kegitan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ditutup dengan lantunan Nadhom Alfiyah yang dilantunkan oleh Kolaborasi Polri dan santri Ponpes Asyifa Desa Nyamok Kecamatan Kajen. (HS)