TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Propam Polres Pekalongan Laksanakan Sidak ke Polsek Jajaran

Voxnesia, PEKALONGAN – Propam Polres Pekalongan melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Polsek jajaran Polres Pekalongan, Rabu (12/10/2022).

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Propam Iptu Mustajab saat dikonfirmasi mengatakan sidak anggota di Polsek jajaran ini dalam rangka penegakan, penertiban dan disiplin (gaktibplin) terhadap personil Polsek.

“Kita laksanakan gaktibplin kepada personil Polsek jajaran. Sasarannya sikap tampang anggota meliputi aturan penggunaan gampol dan atribut, serta kerapihan dan kebersihan. Juga kelengkapan personil dan kelengkapan sarana dan prasarana Mako Polsek,” ujarnya.

BACA JUGA :  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kendal Laksanakan Patroli di Sejumlah Obyek Vital

Menurutnya, karena performance atau tampilan personel menjadi salah satu aspek pendukung pelaksanaan tugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga aparat penegak hukum.

Iptu Mustajab menambahkan, bahwa gaktibplin dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan personil baik disiplin diri maupun disiplin dalam bekerja.

BACA JUGA :  Saat Pembagian Sembako DPD Letho Jawa Timur, Nama Erick Thohir Dielu-elukan Sebagai Presiden 2024

Lebih lanjut, Kasi Propam mengajak para personil untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. “Untuk anggota jangan sampai melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak citra institusi Polri,” ungkapnya. (HS)