TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Sejumlah Personel Polres Kendal Naik Pangkat dan Terima Penghargaan 

Voxnesia, KENDAL – Bertempat di Lapangan Upacara Polres Kendal dilaksanakan kegiatan upacara korp raport kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian penghargaan kepada personel Polres Kendal, Senin (10/10/2022).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi.

Untuk personel yang melaksanakan korp raport kenaikan pangkat pengabdian sebanyak dua personel yaitu Kapolsek Pegandon Zainal Arifin dari AKP naik menjadi Kompol dan Rochim jabatan Banum Sidokes Polres Kendal dari Pengda TK I naik ke Pengatur.

Kemudian pemberian piagam penghargaan kepada personel Polres Kendal yaitu IPDA Deni Herawan Kasubsipenmas Sihumas Polres Kendal, Aipda Bintoro PIDM Sihumas Polres Kendal, Bripda Moh Havidz Nevoso Bamin Sihumas Polres Kendal, Aiptu Sabda Tamtama Kanit PAM Obvit Satsamapta dan 9 anggota lainnya.

BACA JUGA :  Sat Lantas Polres Pekalongan Bagi-bagi Sembako kepada Masyarakat Tidak Mampu

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kendal juga memberikan penghargaan kepada Astian penjaga malam Terminal Sukorejo yang berhasil ungkap kasus pencurian di komplek pertokoan sub Terminal Sukorejo dan Widodo Kepala Desa Donosari yang berhasil menyabet juara II lomba siskamling tingkat Polda Jateng tahun 2022.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi menyampaikan kenaikan pangkat pengabdian dilingkungan Polri merupakan salah satu bagian dalam bidang pembinaan karier anggota yang mempunyai pengaruh langsung kepada anggota yang bersangkutan.

BACA JUGA :  Semarakkan HUT Polwan ke-74, Polres Kendal Gelar Fun Bike 

“Kenaikan pangkat pengabdian tidak merupakan hak mutlak seluruh anggota Polri, melainkan suatu penghargaan dari pimpinan yang diberikan kepada anggota berdasarkan prestasi kerja dan kedisiplinan dari personil yang bersangkutan, kenaikan pangkat ini dipandang sebagai imbalan atas jerih payah serta pengorbanan yang bersangkutan didalam mengabdikan diri bagi kepentingan dinas Kepolisian,” ujar AKBP Jamal Alam H.

Lanjutnya, untuk kegiatan pemberian penghargaan sangatlah penting memberikan upaya dan mendorong dalam kinerja bagi rekan-rekan sekalian dan sebagai program prioritas Kapolri yaitu memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

Pemberian penghargaan menjadi kebanggaan untuk kita semua, keberhasilan ini dapat di capai karena adanya kerjasama yang baik antar fungsi.

BACA JUGA :  Rafik Perkasa Alamsyah: Pejabat Menteri BUMN dan Ketua DPD RI Maju PSSI, Bisa Dibawa Ke Politik

“Pemberian penghargaan ini diberikan kepada para personel, saya harapkan ini menjadi motivasi dan untuk yang belum agar berlomba lomba untuk menjadi yang terbaik dan menjadi motivasi bagi personil Polres Kendal lainnya,” ucap AKBP Jamal Alam H.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat atas prestasi dan upaya dari rekan-rekan dan juga berharap personel lainnya terus berkarya untuk tugas tugas Kepolisian. Mudah mudahan bermanfaat semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan perlindungan dalam pelaksanaan tugas kita ini,” pungkas Kapolres Kendal. (HS)