TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Operasi Zebra Candi 2022, Satlantas Gelar Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Voxnesia, BATANG – Satlantas Polres Batang sosialisasikan Operasi Zebra Candi Tahun 2022 pada pelajar SMK PGRI Batang. Hal itu dilakukan untuk menyukseskan gelaran operasi Zebra Candi yang dimulai 3 oktober sampai 16 oktober mendatang, guna mewujudkan Kamseltibcarlantas diwilayah Kabupaten Batang.

Menurut IPDA Danang Primayanto selaku Kasubsatgas Dikmas Ops Zebra Candi 2022 Polres Batang mengatakan, pihaknya secara masif sosialisasikan Operasi Zebra Candi pada masyarakat.

“Ini sebagai langkah mewujudkan masyarakat khususnya di Batang tertib berlalu lintas dan Indonesia zero accident,” katanya usai menjadi pembina upacara pengibaran bendera merah putih pada kegiatan police go to school di SMK PGRI Batang, Senin (10/10/2022).

Pada kesempatan itu, IPDA Danang juga menyosialisasikan beberapa sasaran pelanggaran dalam operasi zebra candi 2022.

BACA JUGA :  Kapolres Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pekalongan Tahun 2022

Setelah pelaksanaan Upacara bendera, Ia beserta anggotanya dan sejumlah siswa Taruna Akademi Kepolisian yang tengah magang di Polres Batang juga menyampaikan sosialisasi di ruang kelas tentang pentingnya tertib berlalu lintas, kewajiban penggunaan helm SNI, dan sistem tilang elektronik serta untuk tetap bijak dalam bermedsos.

Kegiatan tersebut rupanya disambut positif dari pihak sekolah SMK PGRI Kabupaten Batang, terlihat sejumlah siswa mendengarkan sosialisasi dengan seksama.

BACA JUGA :  Kerahkan Anggota dari Papua, Partai UKM Indonesia Dukung PAN Meriahkan Pendaftaran ke KPU RI

Kepala Sekolah SMK Batang Diyah Wulandari juga mengapresiasi langkah jajaran Satlantas Polres Batang dalam menyosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan lalu lintas yang banyak menelan korban terlebih para pelajar.

“Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Candi sebagai Upaya Wujudkan Indonesia Zero Accident ini bisa terwujud,” katanya. (HS)