TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ikuti Pembinaan Tradisi Pembaretan, Kapolres Pekalongan Lepas Bintara Remaja Lulusan Tahun 2022

Voxnesia, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melepas Bintara Remaja Polri lulusan tahun 2022 yang akan mengikuti pembinaan tradisi pembaretan. Sebelum pelepasan, terlebih dahulu dilaksanakan apel di halaman Mapolres Pekalongan.

Apel diikuti oleh Waka Polres Pekalongan, para Kabag, Kasat, para Perwira dan seluruh anggota serta Bintara Remaja Polres Pekalongan.

Kapolres dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa hari ini, Kamis (6/10/2022) para Bintara Remaja akan melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan.

“Pembinaan tradisi pembaretan Bintara Remaja Polri ini akan berlangsung kurang lebih 1 malam dan dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas ke depan yang menjadi tugas fungsi Samapta,” ujarnya.

Menurut AKBP Arief, kegiatan pembaretan sebagai awal pengabdian Bintara Remaja kepada masyarakat bangsa dan negara.

BACA JUGA :  Rafik Perkasa Alamsyah: Pejabat Menteri BUMN dan Ketua DPD RI Maju PSSI, Bisa Dibawa Ke Politik

Kapolres menitipkan pesan kepada para Bintara Remaja untuk mengikuti semua proses kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh serta melakukan dengan senang hati dan semangat.

“Kepada para instruktur dan pelatih, saya titipkan Bintara Remaja ini untuk dibina sesuai tradisi yang ada di Polres Pekalongan. Jangan ada pelanggaran-pelanggaran dan melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab,” tambahnya.

BACA JUGA :  Partai Parsindo Akan Jadi Partai Besar, Kuat Dan Partai Masa Depan

Kapolres mengungkapkan, selama kegiatan terdapat beberapa latihan dari masing-masing fungsi.

Setelah melaksanakan pembinaan ini, Kapolres mengharapkan para Bintara Remaja akan bertambah ilmu kepolisian dari semua fungsi untuk menunjang kegiatan kepolisian. Khususnya fungsi Samapta yang mengemban tugas preventif. “Dengan dilaksanakannya pembinaan tradisi Bintara Remaja akan lebih tertempa mental dan juga fisiknya,” tuturnya. (HS)