TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Puncak Jaya Ikuti Upacara HUT TNI ke-77

Voxnesia, Puncak Jaya – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-77, Kepala Kepolisian Resor Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengikuti kegiatan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Mako Kodim 1714 Puncak Jaya, Rabu (5/10/2022).

Dengan mengambil tema “TNI Adalah Kita”, pelaksanaan upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Puncak Jaya yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Yahya Wonorenggo, S.Ip serta upacara juga turut diikuti Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos., Danyon Satgas Organik Raider 301/PKS Letkol Inf. Muhammad Syaifudin Fanany, S.H., M.Ip., Danyon Satgas Raider Khusus 113/JS yang diwakili Pa Bintal Kapten Inf. Robin Siringo, Dantim Satgas BIN Elang III Mayor Chb. Yap Septianus, Dan Paskhas Yonko 465 Pontianak Lettu Pas. Angga Yudi Pranata, S.Tr.Han dan para Perwira Kodim 1714/PJ dan Polres Puncak Jaya.

Dalam membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Puncak Jaya Yahya Wonorenggo, S.Ip mengatakan bahwa berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat diantaranya hasil survei LIPI tanggal 24 Juni 2022 TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 %, sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia tanggal 31 Agustus 2022 TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 % demikian juga hasil lembaga survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 %.

BACA JUGA :  Ketum Al Maun Menduga Longgarnya Perijinan Pinjol Bisa Terjadi Penyalahgunaan Kekuasaan

Lanjut Yahya Wonorenggo, oleh karenanya saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

BACA JUGA :  Konsisten Tingkatkan Kapasitas Human Capital bank bjb Raih Penghargaan Indonesia Human Resources Award 2022

Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa semoga di usia yang ke-77 tahun ini, Tentara Nasional Indonesia semakin solid dan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus terjaga guna dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Puncak Jaya. (*)