TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Irjen Ahmad Luthfi Resmikan 14 Polsubsektor Baru di Jajaran Polda Jateng

Voxnesia, BATANG – 14 Polsubsektor baru di Jawa Tengah diresmikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Peresmian dilakukan secara simbolis di Polsubsektor Kandeman, Kabupaten Batang (4/10).

Adapun 14 Polsubsektor baru di Jawa Tengah tersebut antara lain Polsubsektor Ungaran Timur Polres Semarang, Polsubsektor Bancak Polres Semarang, Polsubsektor Trangkil Polres Pati, Polsubsektor Tamansari Polres Boyolali, Polsubsektor Gladagsari Polres Boyolali, Polsubsektor Wonosamudro Polres Boyolali, Polsubsektor Kampung laut Polres Cilacap.

Selanjutnya Polsubsektor Klaten Selatan Polres Klaten, Polsubsektor Ngawen Polres Klaten, Polsubsektor Kledung Polres Temanggung, Polsubsektor Gemawang Polres Temanggung, Polsubsektor Kalibawang Polres Wonosobo, Polsubsektor Pecalungan Polres Batang dan Polsubsektor Kandeman Polres Batang.

BACA JUGA :  17 Pelanggar Terjaring dalam Operasi Zebra Cartenz-2022 Polres Puncak Jaya di Perempatan Pageleme

Pada kegiatan peresmian secara simbolis di Kandeman, Kapolda didampingi para PJU Polda Jateng, sejumlah Kapolres serta Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki.

Kapolda menyebut kehadiran sejumlah Polsubsektor baru tersebut merupakan kebutuhan dimana saat ini jumlah Polsek yang ada belum sesuai dengan jumlah kecamatan di provinsi Jawa Tengah.

“Di Jawa tengah ada 576 wilayah kecamatan, namun yang ada Polsek-nya baru 553,” tegas Kapolda.

Berdasar kajian di tingkat Polda, kata Irjen Luthfi, usulan kebutuhan tambahan Polsek di Jawa tengah sudah diajukan ke Kemenpan RB dan Kapolri.

BACA JUGA :  Pastikan Keamanan Kunker Ketua Umum PPAD dan Pangdam XVII Cenderawasih Berjalan Lancar, Polres Puncak Jaya Terjunkan Puluhan Personel

“Untuk sementara baru di ACC sejumlah 14 Polsubsektor. Dan masing-masing Polsubsektor ini nantinya secara bertahap akan berubah menjadi Polsek, tentunya setelah melalui beberapa pengkajian,” tambahnya.

Dijelaskannya, kehadiran sejumlah Polsubsektor baru ini merupakan upaya untuk memaksimalkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Dirinya mengharap anggota Polri yang bertugas mempunyai semangat baru untuk menjadi garda terdepan dalam membina harkamtibmas kepada masyarakat

“Harapannya, dengan hadirnya Polsubsektor baru, polisi lebih baik dalam memberikan pelayanan dan menjadi lebih dekat dg masyarakat. Polri besar kecilnya tergantung dari masyarakat yang dilayani,” tandasnya.

BACA JUGA :  Cegah PMK, Hewan Ternak Divaksin

Sementara, Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan, diresmikannya PolsubSektor Kandeman dan Pecalungan tentu akan mempermudah dalam pelayanan publik.

“Pelayanannya akan semakin cepat dan Kamtibmas di dua wilayah tersebut dapat terwujud dengan baik,” harapnya.

Khusus untuk Polsek Banyuputih masih dalam proses akhir untuk pengadaan lahannya.

Ia mengapresiasi hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat, membawa pengaruh positif.

“Kehadiran Polri tentu bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan menjaga kondusivitas Kamtibmas,” tandasnya. (HS)